Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ribuan Anggota KPPS Pasaman Jalani Rapid Test

Dibaca : 104

Pasaman, Prokabar — Sebanyak 6.363 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban melakukan rapid test.

Ribuan anggota KPPS ini diperiksa sampel darahnya perihal apakah terindikasi terjangkit corona atau tidak. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Camat Lubuk Sikaping.

“Iya, rapid test untuk semua KPPS baru selesai tadi. Pelaksanaannya sejak kemarin,” kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, Senin (30/11).

Rodi menjelaskan, penanganan rapid test yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pasaman kepada anggota KPPS dan petugas ketertiban bekerjasama dengan pihak klinik kesehatan dari Padang yang resmi dan terpercaya.

“Bagi anggota KPPS yang diketahui reaktif, nantinya akan dilakukan tes Swab oleh Tenakes yang telah kita tunjuk sebelumnya,” terang Rodi.

Bagi anggota KPPS maupun petugas ketertiban yang nantinya diketahui bebas covid-19 bisa untuk bertugas menyelenggarakan jalannya pemilihan kepala daerah. Akan tetapi, jika diketahui petugas tersebut terpapar covid-19 sejumlah mekanisme akan diambil oleh KPU Pasaman.(Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top