Budaya

Ribuan Anak Padati Gelora Tuanku Rao, Ada Apa?

Pasaman, Prokabar — Ribuan anak pramuka padati lapangan Gelora Tuanku Rao, Rabu (12/9). Mereka berkemah dan akan saling memberikan yang terbaik dalam ajang giat prestasi pramuka untuk beberapa hari ke depan.

Mulai dari tingkat siaga hingga tingkat penegak se Pasaman, ikut dalam ajang memperingati hari pramuka ke-57 ini. Tidak peduli diguyur hujan, kegiatan ini terus semarak dilaksanakan.

Dibuka langsung Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, selaku Kamabicab Kwarcab Gerakan Pramuka 0308/Pasaman, ia berpesan hendaknya dalam kegiatan ini benar-benar membangun anak bangsa berbudi pekerti.

“Dalam proses pendidikan dan pelatihan yang benar, seorang pramuka harus peduli terhadap sesamanya. Jika hal ini terus menerus diasah dengan sangat hati-hati sehingga kerelaannya menjadi penolong yang lain akan muncul dengan perasaan cinta dan kepeduliannya terhadap sesama manusia,” kata Atos.

Lebih lanjut Ketua Kwarcab 0308 Gerakan Pramuka Pasaman, M. Saleh melalui Sekretaris Kwarcab Nazri Chan didampingi Ketua Pelaksana, Abdul Kadir mengatakan, UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka telah mengamanatkan pembangunan kepribadian ditujukan untuk mengembangkan potensi diri. Serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup bagi setiap warga negara demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Potensi diri sebagai hak asasi manusia inilah yang harus kanu diwujudkan dalam berbagai upaya penyelenggaraan pendidikan, antara lain melalui gerakan pramuka ini,” tutup Nazri Can. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top