Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Resahkan Masyarakat, Polsek Lembah Melintang Razia Mainan Pistol

Dibaca : 749

Pasaman Barat, Prokabar — Pistol mainan benar-benar membuat gerah masyarakat. Begitu juga polisi. Pasalnya, sudah banyak korban yang terkena peluru di bagian mata akibat mainan yang satu ini.

Tidak ingin hal ini berlarut-larut, Polsek Lembah Melintang, langsung turun tangan. Tim merazia satu per satu anak-anak yang lewat di Jalan Raya Pusat Pasar Ujung Gading, depan posko Operasi Ketupat, Sabtu (8/6).

Mereka yang kedapatan membawa pistol mainan langsung disita pelurunya. Yang kemudian dikumpulkan di posko Operasi Ketupat 2019.

“Sudah banyak laporan masyarakat yang resah ulah anak-anak bermain pistol-pistolan ini. Makanya kami bertindak melakukan razia Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kami hanya menyita pelurunya saja,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kapolsek Lembah Melintang Iptu Alfian Nurman.

Bahkan kata Iptu Alfian, ada juga mainan jenis ketapel dan batu yang diamankan dari anak-anak yang terjaring razia.

“Kami menghimbau, kepada orang tua untuk melarang anak-anaknya membeli mainan pistol-pistolan ini, karena membahayakan mata dan juga pengguna jalan raya lainya,” tukas Iptu Alfian. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top