Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Relokasi PKL Kelok 9 Happy Ending, Terimakasih Kombes Pol Singgamata

Dibaca : 2.807

Limapuluh Kota, Prokabar – Relokasi PKL Kelok Sembilan dipastikan berakhir bahagia alias happy ending. Siapa sosok dibalik suksesi ini?

Salah satunya, yakni Kombes Pol Singgamata, Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar.

Disupport Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Kombes Pol Singgamata dan Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, mendorong relokasi PKL dilakukan.

Singgamata bereaksi di Provinsi. Dia mengingatkan Pemprov Sumbar, dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit, agar segera merelokasi PKL.

Dir Lantas Kombes Pol Singgamata bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

Adapun Haris Hadis dan Kasat Lantas AKP Dwi Yulianto, juga mendorong Pemkab Limapuluh Kota agar tidak setengah hati dalam merelokasi PKL.

“Semangat kami hanya satu, soal kemanusiaan,” kata Kapolres Haris Hadis.

AKBP Haris Hadis, Kapolres 50 Kota

Kombes Singgamata, adalah Direktur Lalu Lintas yang berhasil merubah masalah menjasi solusi.

Persoalan pedagang Kelok Sembilan, adalah bidak catur kedua yang dia gerakan, setelah mengurai kusut masai kemacetan Pasar Koto Baru. “Singgamata, bukan Kombes biasa. Tapi polisi nan tulus mengayomi,” tulis Raziq, pemilik sebuah akun FB.

Kepada wartawan tempo hari di Limapuluh Kota, Singgamata yang merupakan mantan ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, mengaku khawatir, dengan PKL Kelok Sembilan.

Dia khawatir, akan halnya resiko berdagang di pinggiran jembatan layang. “Kalau ada kecelakaan, hasil analisa dan evaluasi kami meyakini, korbannya akan lebih tragis dari kasus tanjakan emen,” sebut Singgamata.

Kapolres Haris Hadis, terus membawa kabar ini di setiap ruang diskusi. Di setiap kesempatan, dia yakinkan Bupati Irfendi untuk merelokasi PKL.

Akhirnya, Pemkab mengutus sejumlah OPD terkait, mengikuti rapat demi rapat rencana relokasi PKL Kelok Sembilan. Ini dipimpin Wagub Nasrul Abit.

“Alhamdulillah, atas kerja keras banyak pihak, atas upaya preemtif, persuasif, maka PKL Kelok Sembilan, dapat direlokasi dengan humanis. Terimakasih pak Gubernur, pak Wagub, pak Dir Lantas, pak Kapolres, BKSDA dan teman-teman OPD terkait,” kata Bupati Irfendi Arbi, terpisah. (Vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top