Daerah

Rektor Unand Lantik Wadek I FIB Unand Periode 2017-2021

Dibaca : 140

Padang, Prokabar — Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri melantik Dr. Anatona, M. Hum sebagai Wakil Dekan (Wadek) I Fakultas Ilmu Budaya (FIB) melanjutkan sisa masa tugas 2017-2021 mengantikan Dr. Gusdi Sastra.

Pelantikan ini berlangsung secara daring dan juga luring melalui live streaming youtube Universitas Andalas pada Senin (18/1) di Ruang Senat Lantai IV Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rektor mengucapkan selamat kepada Dr. Anatona yang dilantik sebagai Wadek I FIB untuk mengisi atau melanjutkan periodesasi jabatan Wadek I FIB periode 2017-2021.

“Pelantikan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk bagaimana melanjutkan proses terutama dalam pengelolaan,” terang Rektor.

Menurutnya, sebagai dosen tentu punya tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam Tri Dharma perguruan tinggi tetapi jika dosen diberikan amanah sebagai tugas tambahan baik sebagai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wadek dan lainnya. “Maka disinilah perbedaan dengan dosen yang lain yakni ada tanggung jawab pengelolaan,” ujarnya.

Disampaikanya, tentu ini merupakan bagian dari sistem kepemimpinan yang diharapkan bisa melakukan koordinasi dan upaya optimal dalam memperbaiki dari sistem yang ada.

Lebih lanjut, Rektor mengemukakan hari ini dimulai pelaksanaan perkuliahan semester genap, dalam pelaksanaan kuliah semester ini Universitas Andalas sepakat untuk perkuliahan khusus teori dilakukan secara online sedangkan untuk peraktikum yang tidak memungkinkan dilalaksanakan secara daring dapat dilaksanakan secara luring.

Rektor mengharapkan untuk kembali melakukan koordinasi dan proses persiapan, ia menyadari untuk perkuliahan online tidak bisa dihindari dari sistem IT yang terpusat di LPTIK, berdasarkan pengalaman dan beberapa hal yang mungkin perlu disempurnakan.

Untuk proses perkuliahan semester ganjil kemarin dikatakannya Kementerian masih memberikan bantuan kuota internet yang prosesnya masih berlangsung sampai Februari.

“Khusus untuk menghadapi semester genap belum keluar putusan resmi, walaupun dalam beberapa pertemuan semua PTN sepakat untuk kiranya Kementerian khususnya Dirjen Dikti untuk segera menginformasi terkait bantuan kouta ini,” ujar Rektor.

Disamping itu, Rektor mengucapkan terimakasih kepada Dr. Anatona yang telah bersedia diusulkan Dekan atas konfirmasi Senat untuk diangkat menjadi Wadek I melanjutkan sisa jabatan 2017-2021.(*)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top