Daerah

Rektor IAIN Batusangkar : Penguatan Pendidikan Berkarakter Dimulai Sejak Dini

Dibaca : 377

 

Tanah Datar, Prokabar- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus berupaya merangkul beberapa Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dalam mewujudkan alih staus IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar. Kali ini IAIN Batusangkar bersama Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menandatangani perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) terkait bidang kemhasiswaan.

Usai penandatangan, Rektor IAIN Batusnagkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam MoU yang diselenggarakan guna penguatan pendidikan yang berkarakter mesti dimulai sejak dini.

” jika nilai-nilai integritas dan pembentukan kepribadian positif dilakukan sejak dini, mahasiswa akan memiliki karakter yang kuat, dan dapat mempengaruhi status institusi,” ungkap Rektor.

Marjoni juga mengajak semua elemen mengawal pendidikan dan menjadikan mahasiswa sebagai garda terdepan. Terlebih, Indonesia hari ini masih dilanda wabah Covid-19 dan jangan sampai melemahkan pendidikan, khususnya di Sumatera Barat.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd. Mengatakan MoU Ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Sumbar. MoU juga bisa memperluas pengabdian dan publikasi Ilmiah, berupa join seminar, kolaborasi penelitian, antara IAIN Batusangkar, UBH dan UMSB.

” tujuannya tentu mewujudkan IAIN Batusangkar yang Integratif dan Interkonektif dalam keilmuan, berkearifan lokal, bereputasi global,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top