Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Realisasikan BLT Dana Desa Tahap II, Walinagari Taruang-taruang : Mari Bersyukur

Dibaca : 108

Pasaman, Prokabar — Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun 2020 untuk tahap II, terhitung bulan Juli dan Agustus sebesar Rp300 ribu per bulan. Realisasi ini dilakukan di aula kantor nagari setempat, Jumat(2/10).

“Untuk realisasi BLT dana Desa tahap II atau fase II ini, sudah mendapat perintah bahkan persetujuan dari bupati, kepala daerah kita,” sebut Wali Nagari Taruang Taruang, Asparuddin.

Khusus untuk Nagari Taruang-taruang, lanjut Aspar, BLT dana desa fase II sesuai kemampuan keuangan nagari cuma tinggal dua bulan lagi. “Namun walaupun demikian kita tetap bersyukur karena masih mendapat BLT dana desa fase II Untuk penerima BLT dana desa Nagari Taruang-taruang berjumlah 262 kepala keluarga, sesuai kemampuan keuangan nagari dan penerima BLT juga berdasarkan hasil verifikasi,” ungkap Wali Aspar.

Tidak saja BLT dana desan, di hari yang sama, nagari juga merealisasiakan insentif kader kesehatan nagari yang berjumlah 105 orang untuk tiga bulan.

“Selain BLT dana desa, masih banyak masyarakat Nagari Taruang-taruang mendapat BLT lain dan sudah direalisasi diantaranya BLT provinsi sekitar 600 KK, BLT Dinsos PT Pos 434 KK, BLT PKH BPNT 781 KK, BLT kabupaten sekitar 2497 KK dan lainnya,” pungkas jelas Asparuddin. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top