Daerah

Razia, Satlantas Polres Pasaman Amankan Belasan Berkas Pelanggaran

Pasaman, Prokabar — Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman terus giatkan razia kendaraan bermotor. Minggu (7/7), razia dipusatkan di pertigaan jalur masuk Kota Lubuk Sikaping dari arah Bonjol.

Sebanyak 14 barang bukti pelanggaran pun, berhasil diamankan. Mulai dari SIM sebanyak enam berkas, STNK ena berkas, kendaraan dua berkas.

“Itu yang ditilang, dalam razia tadi, kita juga ada melakukan teguran dan arahan kepada pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Julisman didampingi Kanit Turjawali Iptu Rusdi.

Diakui Iptu Rusdi, dilaksanakannya operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunkan korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasaman.

“Dalam operasi tadi, petugas memeriksa seluruh pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati di jalan Lintas Bukit Tinggi – Medan. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, khusus untuk pengendara roda dua juga dilakukan pengecekan SIM, STNK, spion, helm dan kelayakan kendaraan,” kata Iptu Rusdi.

Rusdi menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pasaman dan sekitarnya, untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Saya menghimbau dan mengajak agar semua pengendara baik roda dua, maupun empat, lengkapi surat-surat kendaraan pada saat hendak berpergian,” tukas Iptu Rusdi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top