Daerah

Razia Hotel Melati, Satpol PP Padang Amankan 14 Remaja Tanpa Surat Nikah

Dibaca : 802

Padang, Prokabar — Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan penertiban ke salah satu hotel melati dikawasan Jalan Thamrin Kota Padang, hal ini dilakukan setelah mendapat laporan dari warga setempat.

Dalam giat tersebut petugas menertibkan 14 orang remaja diantaranya lima orang wanita dan sembilan orang laki-laki dari dalam kamar tersebut. Selasa (17/12) dini hari.

Seluruh yang diamankan dibawa petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka padang, untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh Penyidik Pegawai negeri Sipil (PPNS) kota Padang.

“Mereka semua tidak memiliki KTP dan Surat Nikah, Sangat menyedihkan sekali yang kita amankan malam ini rata-rata semua masih dibawah umur, mereka kita dapati ada yang berduaan dalam kamar dengan pasangannya dan ada juga yang empat orang dengan pasangannya didalam kamar, malah ada juga yang satu orang wanita dan dua orang laki-laki dalam satu kamar”, ujar Kasat Satpol PP Padang, Al Amin melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sesampainya di Mako Satpol PP Kota Padang, seluruh yang diamankan tersebut dilakukan tes darah oleh tim Dinas Kesehatan Kota Padang (DKK) untuk memastikan kesehatan mereka.

Dari informasi sementara yang pihaknya dapatkan, ada lima orang yang terindikasi narkoba dan zat adiktif. Untuk tindakan lebih lanjut ke lima  orang yang terindikasi tersebut dikirim petugas ke BNN Kota Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Kita sudah koordinasi dengan DKK, BNN, DP3AP2KB, mengenai anak dibawah umur yang kita amankan malam tadi, untuk mereka yang terindikasi kita serahkan langsung ke BNN untuk pembinaan lebih lanjut, dan selebihnya kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang juga untuk dilakukan pembinaan”, kata Al Amin.

Dirinya berharap kepada masyarakat Kota padang, agar selalu menjaga putra putrinya agar tidak salah dalam pergaulan, karena bisa berdampak buruk terhadap masa depan mereka nantinya.

“Peran orang tua sangat dibutuhkan sekali dalam melakukan pembinaan untuk anaknya, jangan dibiarkan saja anaknya pulang larut malam, apa lagi sampai tidak pulang, mereka semua adalah masa depan bangsa, jika mereka sudah salah langkah, bagaimana dengan masa depan mereka nanti, saya harap para orang tua agar lebih bijak lagi dalam menjaga putra putrinya”, harapnya. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top