Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Rayakan Kemerdekaan, Sangsaka Merah Putih Raksasa Bakal Berkibar Di Pasaman

Tim saat meninjau lokasi pemasangan bendera merah putih di Bukit Gadang, Lubuk Sikaping.
Dibaca : 517

Pasaman, Prokabar — Akhir bulan Juli telah tampak. Tidak lama lagi Agustus bakal menyambut. Begitu juga tanggal 17 Agustus, hari dimana Indonesia merdeka di tahun 1945 lalu.

Seperti biasanya, peringati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018 ini, berbagai persiapan telah dilakukan oleh tokoh masyarakat. Muda sampai tua.

Mempersiapkan berbagai acara untuk meringati jasa para pahlawan nan telah hugur. Namun bakal ada yang beda di Pasaman dalam memperingati hari kemerdekaan nanti.

“Insyallah, kita bakal mengibarkan bendera raksasa di lereng Bukit Gadang, di kaki bukit Barisan yang tepat berada pada sisi timur Kota Lubuk Sikaping,” kata Indra, salah satu anggota Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (KB-FKKPPI) Pasaman, Minggu (29/7).

Diakui Indra, berbagai persiapan telah dilakukan. Koordinasi dengan TNI, Polri hingga masyarakat yang antusias dalam kegiatan ini. Bahkan, kelompok KB FKKPPI ini telah mensurvei lokasi yang nantinya bakal dipasangi bendera merah putih raksasa.

“Ukurannya masih dalam tahap perencanaan. Pastinya, besar. Jadi saat upacara di halaman kantor bupati nanti, sangsaka merah putih yang terpasang di lereng bukit menjadi latar belakang upacara. Momen ini bagi kami adalah sebuah pencapaian yang sangat tinggi. Jika kita tidak bisa jadi pahlawan sejati, setidaknya kita bisa menghargai jasa pahlawan kita yg telah gugur,” tutup Indra. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top