Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ratusan Anak Yatim ‘Serbu’ Transmart Padang

Dibaca : 475

Padang, Prokabar — Sebanyak 561 anak yatim meluapkan kegembiraan karena mendapatkan kesempatan membeli berbagai kebutuhan di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Minggu (22/12).

Wakil Ketua I Baznas H. Syafriadi Autid menjelaskan, santunan yang diterima 561

anak yatim yang terdaftar tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan UPI YPTK dan 212 Mart. Dan masing – masing mendapat senilai Rp. 500 ribu per anak.

“Rinciannya, Rp. 300 ribu untuk membeli kebutuhan – kebutuhan, prioritasnya untuk kelengkapan sekolah, Rp. 150 ribu dalam bentuk paket serta ditambah kaos sebagai seragam dalam kegiatan ini, ” jelasnya dikutip dari Humas Padang.

Dalam kesempatan tersebut, anak – anak didampingi oleh pengurus Baznas dan staf serta dari Yayasan UPI YPTK saat berbelanja.

Sementara itu Walikota Padang yang turut mendampingi para anak-anak yatim menyampaikan rasa terima kasih kepada Herman Nawas selaku pimpinan Yayasan UPI YPTK dan 212 Mart selaku dermawan, serta Baznas Kota Padang yang menyalurkan santunan melalui kegiatan “Belanja Bareng Anak Yatim” tersebut.

“Kita berterimakasih kepada pimpinan UPI YPTK yang bekerjasama dengan Baznas, 212 Mart dan Transmart yang membantu 561 anak yatim.” ungkapnya

Menurut Mahyeldi, ini bentuk kepedulian dari para dermawan terhadap anak – anak yatim yang merupakan generasi bangsa. Dengan kepedulian ini mereka bisa mendapat barang – barang kebutuhan untuk pendidikan mereka.

“Kepedulian kita semua terhadap anak yatim adalah untuk mempersiapkan mereka sebagai generasi yang unggul demi pembngunan bangsa ke depan, ” ujarnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top