Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Rasakan Pengalaman Mencekam, Ini Cerita Chacha Frederica Sebelum Hijrah

Foto Beb - Chacha Frederica saat mengisahkan perjalanan hijrah
Dibaca : 438

Jakarta, Prokabar – Bermacam cara dan pengalaman seseorang berhijrah. Termasuk artis yang juga pembawa acara, Chacha Frederica. Saat didaulat menjadi brand ambassador produk perawatan rambut, Chacha berbagi pengalaman menuju hijrahnya pada Prokabar.com

“Proses hijrah setiao orang pasti berbeda, punya cerita masing-masing. Bukan hanya berubah penampilan saja tapi ada proses yang dilalui termasuk aku yang pernah merasakan pengalaman yang mencekam,” kisah Chacha.

Istri Dico Ganinduto ini mengisahkan ketika ia pertama kali mengunjungi Palestina. Saat itu kondisinya begitu mencekam, Chacha baru merasakan salat di Masjid Al Aqsa dengan penuh kewaspadaan.

“Berbeda ibadah di Tanah Air dan di sana, nyawa taruhannya. Kalau di sini kita bebas beribadah dengan tenang tapi di sana, Subhanallah ada perasaan takut karena kondisi di sana masih dalam konflik,” kenangnya.

Ketika hendak salat Magrib di sana, Chacha harus dikawal tiga tentara. Selama menjankan salat, Chacha merasakan bila harinya itu adalah terkahir kalinya.

Foto Beb – Chacha Frederica saat menjadi brand ambassador produk sampo

“Rasanya seperti Ya Allah apa aku terakhir di dunia ini. Karena situasinya menakutkan. Kita saja salat dibolehkan saat Magrib saja, selebihnya di penginapan,” ungkapnya.

Pengalaman inilah yang membuat Chacha sadar bila kapan pun ajal pasti menjemput. Beruntung baginya, Chacha bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Pulang dari sana Ya Allah ternyata aku ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan pertolonganNya saat itu. Merasa tidak adil saja dalam hidup ini, aku selalu profesional dalam pekerjaan tapi kurang dengan Nya,” tambahnya lagi.

Meski awalnya berat karena berbenturan dengan pekerjaannya, Chacha mantap merubah penampilan.

“Berat sungguh karena tuntutan pekerjaan. Tapi setelah difikir lagi rejeki kan datangnya dari Allah, kenapa aku harus takut,” ujarnya penuh kemantapan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top