Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

#RantangHatiJNE, Gerakan ‘Makan Gratis’ Wahyoo dan JNE Bagi Warga Jakarta Terdampak Covid-19

Dibaca : 289

Jakarta, Prokabar – Perusahaan rintisan Wahyoo bekerjasama dengan JNE gelar aksi sosial #RantangHatiJNE: Makan Gratis untuk Semua.

Startup yang mengoptimalisasi warung makan (warteg) di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang ini membagikan 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat yang tersebar di 493 RT. Sinergi JNE dan 100 mitra Wahyoo ini telah berjalan sejak awal Juli hingga Jum’at (10/7).

“Pandemi covid-19 terasa mengganggu semua lini perekonomian termasuk mitra kami (warung makan) yang kehilangan pendapatan hariannya. Ini menjadi bahan fikiran kami bagaimana caranya membantu mereka dan masyarakat yang membutuhkan,” ucap founder Wahyoo, Peter Shearer kepada awak media di acara video telekonferensi, Jum’at (10/7).

Eri Palgunadi, Vice President JNE yang ikut dalam video telekonferensi mengatakan sesuai dengan semangat Wahyoo, JNE ikut serta dalam program ini.

“JNE punya misi yaitu #ConnectingHappiness dimana bukan hanya sekedar sebagai jasa logistik saja, tapi kita berperan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi ini,” jelas Eri.

Melalui siaran persnya, M Feriadi selaku Presiden Direktur JNE turut serta mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak.

“Upaya memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya. Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan,” ucapnya.

Terlibat dalam program #RantangHatiJNE, Suti salah satu mitraa warung makan Wahyoo merasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah, berkat adanya program Wahyoo dan JNE ini, warung kami dapat ikut menyiapkan makanan, sehingga uang yang kami terima dari program ini bisa kami gunakan untuk berbelanja kembali, ucap Suti pemilik warteg Ellya ini.

Melalui program #RantangHatiJNE ini, Wahyoo maupun JNE mengharapkan dapat memicu inisiasi-inisiasi lain untuk program serupa. Sehingga akan semakin banyak bantuan yang dirasakan masyarakat terutama dimasa transisi PSBB ini.

Wahyoo dan JNE dengan sangat terbuka, siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program kebaikan untuk masyarakat. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top