Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Rampung. Kementerian PUPR Serahkan Aset Ke Pemkab Tanah Datar

Dibaca : 295

 

Tanah Datar, Prokabar. Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lakukan serah terima aset yang sudah selesai pembangunannya di Kabupaten Daerah Tanah Datar. Aset yang diserahterimakan itu berupa aset berwujud dan tidak berwujud.

Penyerahan aset itu diterima langsung oleh Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Syafriyanti di ruang kerja Bupati, Kamis (5/11),

Aset berwujud seperti beberapa taman, diantaranya Taman Permanen di Kawasan Van Der Capellen, Taman Permanen di kawasan Pagaruyung, dan lainnya. Sedangkan aset tak berwujud dengan nilai lebih kurang Rp11,5 miliar.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Syafrianti mengatakan, setelah aset diserahkan, maka untuk perawatan aset tersebut diserahkan kepada pihak Pemkab Tanah Datar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar.

“Karena aset ini telah diserahkan, tentu kami berharap agar dirawat dengan sebaik mungkin oleh pihak penerima yakni Pemkab Tanah Datar,” ujar Syafrianti yang akrab dipanggil Bundo.

Sementara itu, Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman mengapresiasi pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Kementrian PUPR yang telah menyelesaikan pembangunan atau pengerjaan sesuai perencanaan dan sudah menyerahkan aset kepada Pemkab.

“Terima kasih saya sampaikan kepada kementerian PUPR yang telah melakukan pembangunan melalui dana APBN dan tentunya aset yang kita terima ini, tidak akan kita sia-siakan. Kami akan melakukan perawatan melalui APBD Tanah Datar,” sampai bupati.

Penyerahan aset dilakukan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) aset antara pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Kementerian PUPR dan Pemkab Tanah Datar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top