Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PWI Agam dan Nagari Pasia Laweh Gelar Jambore Jurnalistik, Menyongsong HPN 2021

Dibaca : 199

Lubuk Basung, Prokabar — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam dan Pemerintahan Nagari Pasia Laweh menggelar Jambore Jurnalistik, di Bumi Perkemahan Tusiang Pasa Palupuah, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Sabtu (23/1). Sepakat menyongsong HPN 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 nanti.

“Kita sepakat menggelar dan mensuksekan Hari Pers Nasional 2021 tingkat Kabupaten Agam di Pasia Laweh, sekaligus dapat mempromosikan potensi alam yang ada di Palupuah ini,” ungkap Mursidi, Ketua PWI Agam, Sabtu (23/1).

Kesepakatan ini berawal dari sejumlah pengurus PWI Agam itu melakukan kunjungan peliputan ke Palupuah. “Saat itu kami bersama rekan-rekan lainnya, melakukan peliputan ke Nagari Pasia Laweh dan bertemu dengan Walinagari Pasia Laweh, Zul Arfin Dt. Parpatiah. Dalam diskusi, kita sepakat mensukseskan kegiatan Jambore Jurnalistik. Menyongsong HPN 2021,” terang Koordinator Wartawan Harian Singgalang di Kabupaten Agam tersebut.

Sementara itu, Walinagari Pasia Laweh, Zul Arfin menambahkan agenda ini jelas menjadi momentum dalam mempromosikan sekaligus mengangkat potensi Palupuah.

“Sekitar 108 awak media yang hadir dalam kegiatan Jambore Jurnalistik ini. Penggagas dari Rekan-rekan PWI Agam, namun yang hadir ini ikut dihadiri berbagai organisasi pers dan awak media lainnya. Bahkan dari Solok, Payakumbuh dan Bukittinggi,” ulasnya.

Zul Arfin Dt. Parpatiah juga mengatakan Jambore Jurnalistik ini pertama dan momentum sejarah dari Kabupaten Agam. “Bersama Media, Nagari Kuat,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top