Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PWI Agam Bagikan 300 lembar Masker Ke Rumah Ibadah

Dibaca : 211

Agam, Prokabar — Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam membagikan 300 helai masker kepada jemaah jumat di 5 unit masjid, di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (18/9). Bertujuan membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Kami menjalin kerjasama dengan Kantor BPJS Kabupaten Agam, sehingga dapat membuat 300 unit masker. Dan langsung dibagikan ke lima unit masjid. Diterima langsung pengurus masjid untuk dibagikan saat pelaksanaan Sholat Jum’at berjemaah,” terang Ketua PWI Agam, Mursidi, Jumat (18/9).

Ia melanjutkan Kabupaten Agam terus terjadi peningkatan kasus warga terpapar positif Covid-19. “Kondisi ini sangat dikuatirkan akan terus melonjak dan sulit dikendalikan. Dan hak ini butuh keseriusan semua pihak. Dengan aksi ini, diharapkan dapat membantu pemerintah agar masyarakat semakin memahami dan menyadari bahaya wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kabupaten Agam, Masri Bakri mengatakan kerjasama dengan PWI Agam sangat membantu pihaknya dalam peran serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi peningkatan Covid-19 di Sumatra Barat, khususnya di Kabupaten Agam ini. Kita berharap ini dapat cepat teratasi. Dengan adanya pembagian masker ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kesehatan,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top