Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Puting Beliung Mengamuk di Pessel, Dua Unit Rumah Warga Rusak

Dibaca : 111

Pesisir Selatan, Prokabar – Angin puting beliung mengamuk di Pasir Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Minggu (5/4) pagi, pukul 09.00 WIB.

Akibat, atas peristiwa tersebut, dua unit rumah warga di Pasir Pelangai Gadang rusak di sapu angin puting beliung.

Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Akibatnya dua unit rumah warga setempat rusak parah.

“Dua rumah rusak. Satu unit rumah rusak parah dan satu lagi rusak ringan, “ujarnya.

Kata Herman, pemilik rumah yang korban di antaranya, pasangan suami istri Alirman (39) dan Iyen (38) dengan tiga orang anaknya.

“Keluarga Alirman alami luka-luka ringan, karena tertimpah alat rumah yang ambruk akibat diterpa angin begitu kencang, “jelasnya.

Kemudian, rumah pasangan suami istri Syafril (53) dan Ilis (35) yang dihuni bersama orang tuanya, serta dua orang anaknya. “Keluarga Syafril, semuanya selamat mujur tidak dan tidak ada yang luka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi kedua keluarga yang jadi korban sudah dievakuasi oleh pihak pemerintah nagari di bantu oleh masyarakat setempat.

“Setalah mendapatkan informasi, Tim kita dari BPBD langsung bergerak kelokasi, dan sekrang sudah membantu masyarakat yang korban, “tutupnya,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top