Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Puskesmas Sungai Tarab 2 Ditutup 4 Hari. Ini Penyebabnya

Dibaca : 105

Tanah Datar, Prokabar – Puskesmas Sungai Tarab 2 sampai saat ini masih dihentikan operasionalnya, karena petugas kesehatannya sempat kontak dengan pasien yang kemudian terkonfirmasi positif Covid 19. Pasien yang terkonfirmasi tersebut diketahui berprofesi sebagai bidan.

Hal ini turut dibenarkan Roza Mardiah, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar saat dihubungi melalui telpon selulernya kamis (5/11).

Roza mengatakan, jika penghentian operasional puskesmas telah berlansung sejak senin (2/11) kemarin.

“Iya itu dihentikan sejak senin kemarin setelah petugasnya kontak dengan orang terkonfirmasi positif Covid 19. Pada senin seluruh pegawai menjalani swab, dan hasilnya sampai saat ini belum kita terima” ungkap Roza.

Roza melanjutkan, operasional puskesmas akan kembali dibuka setelah hasil swab pegawai diketahui.

“Kalau hasilnya hari ini kita terima, besok puskesmas akan kembali melayani masyarakat. Sebaliknya, jika maish belum, kita masih tutup. Semoga hari ini hasilnya dapat kita ketahui,” harap Roza.

Roza menghimbau, masyarakat untuk tetap memperhatikan 3 M saat beraktifitas diluar rumah agar terhindar dari penularan Covid 19. Terlebih, penyebaran virus ini tergolong masif, dan hal ini dibuktikan dengan terus ditemukannya orang yang terinfeksi Covid 19 di Luhak Nan Tuo. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top