Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Puskesmas Maninjau dan Kantor Nagari Bayur Ditutup, Ini Penyebabnya

Dibaca : 461

Maninjau, Prokabar — Pelayanan di Puskesmas Maninjau dan Kantor Nagari Bayur terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Pasalnya, terdapat dugaan beberapa orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan terkontak dengan beberapa petugas dua instansi pemerintahan tersebut.

“Pelayanan di Kantor Nagari Bayur dan Puskesmas Maninjau untuk sementara kita tutup. Karena adanya pasien positif Covid-19 sempat terkontak dengan petugas di sana. Hal itu berdasarkan hasil traking pasien tersebut,” terang Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Senin (7/9).

Reaksi dari hal itu, dilakukan sejumlah tindakan pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19. “Pertama kita melakukan tes swab, hasil traking pasien positif Covid-19. Sekitar 53 orang menjalani swab pada hari ini,” ungkapnya.

Kedua lanjutnya, pelayanan Puskesmas Maninjau dan Kantor Nagari Bayur. Mensterilkan seluruh ruangan dan sekitar lingkungan perkantoran tersebut. Selanjutnya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada semua pihak, meningkatkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita memghimbau semua kita, untuk tetap menjaga kesehatan. Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan jangan menyebar berita yang tidak benar. Membuat gaduh akibat informasi salah yang disebarkan kepada masyarakat lainnya,” tegas Camat Tanjung Raya, Handria Asmi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top