Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Puncak Waringin Akan Jadi ‘Creative Hub’

Dibaca : 141

Puncak Waringin, Prokabar — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa ke depan Puncak Waringin ini juga akan menjadi creative hub dimana usaha mikro, kecil, dan menengah akan, produk-produknya akan disajikan di tempat tersebut.

“Juga akan ada training-training yang berkaitan dengan pariwisata, dengan usaha kecil, usaha mikro. Saya kira dalam semua hal memang harus kita injeksi, kita berikan training agar packaging/kemasan, brandsetiap produk itu naik, bisa ditingkatkan,” ujar Presiden saat meninjau Puncak Waringin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, kemarin (20/1).

Soal pembangunan sumber daya manusia (SDM), Presiden menyampaikan nanti akan dibawa kemudian di-hire untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

“Mungkin ISS atau Kompas atau yang memang bagiannya meng-upgrade SDM, baik untuk misalnya budaya buang sampah, budaya ramah terhadap turis. Semuanya nanti akan ada training-training seperti itu,” ujar Presiden seraya menegaskan pembangunan SDM juga untuk area Creative Hub Puncak Waringin. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top