Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Puluhan Tahun, Jalan Menuju Salah Satu Sekolah di Pessel Rusak Parah

Dibaca : 184

Pesisir Selatan, Prokabar — Warga Koto Baru Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar, mengeluh rusaknya jalan sudah puluhan tahun.

Jalan sepanjang 1 Km itu adalah akses utama dilalui oleh sejumlah guru dan murid hendak ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 dan Sekolah PAUD.

Selain itu, jalan tersebut juga dilalui oleh warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

Warga setempat, Faisal (26) mengatakan, jalan tersebut sudah 20 tahun rusak dan warga sering terperosok dan mengeluh, sebeb tidak ada perhatian pemerintah setempat.

“Kami mengeluh kepada pemerintah, sebeb jalan rusak ini sudah 20 tahun, padahal jalan tersebut adalah akses utama bagi warga, “ujarnya pada Prokabar.com

Kepada pemerintah, secepatnya untuk diperbaiki jalan tersebut, karena jalan sepanjang 1 Km merupakan jalan strategis dan padat penduduk, harapnya.

Selaras dikatakan Edi (55), warga setempat sangat berharap kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat melakukan perbaikan, sebeb jalan tersebut tak ubahnya seperti kebangun kerbau.

Wali Nagari Aur Duri, Jetri Zenko mengatakan, pihaknya sudah dua kali mengusulkan pada pemerintah setempat dengan membuat propsal dan langsung ditujukan pada Bupati dan Kadis PU.

“Kami sudah dua kali mengusulkan pada pemerintah Pessel, sifatnya tentu menunggu, “ujarnya.

Kepada warga diharapkan bersabar terlebih dahulu, segala administrasi sudah masuk ke Kabupaten muda-mudhan secepatnya diperbaiki, tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top