Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Puluhan Santri Asal Pessel Dinyatakan Negatif, Satu Orang Masih Menunggu Hasil Labor

Ilustrasi
Dibaca : 197

Pesisir Selatan, Prokabar — Masih ingat dengan 25 orang santri asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, yang dikarantina di Rusunawa Painan pada Selasa 28 April 2020 lalu, 24 dari mereka, hasil swabnya dinyatakan negatif dari Covid-19 pada Sabtu (2/5).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 orang santri asal Pessel yang belajar dari Pondok Pesantren di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Ke 25 nya terpantau datang ke Pessel sejak Sabtu 25 April 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 -19 Pessel, Rinaldi mengatakan, sebanyak 24 orang santri yang selesai karantina itu sudah dilakukan tes labor, dan hasil swabnya dinyatakan negatif.

“Mereka sudah diuji swabnya di Labor Unand hasilnyo negatif. Hanya saja tinggal satu orang lagi, hasilnya belum keluar, “ujarnya pada wartawan di Painan.

Ia menjelaskan, dari 24 orang santri yang telah selesai masa karantina itu diantaranya, dari Kecamatan Silaut sebanyak 10 orang, 12 dari Kecamatan Lunang, dan dua orangnya lagi dari Kecamatan Sutera.

“Sisanya satu orang lagi dari Kecamatan Sutera, saat ini masih menunggu hasil labor, “jelasnya.

Sementara, temuan kasus positif di daerah itu hingga pukul 13.00 WIB tadi masih belum ada tambahan kasus, artinya masih bertahan di angka 16 orang. Dari sejumlah itu, lima diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Data dihimpun Prokabar.com dari Gugus Tugas, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dilaporkan 13 orang. Dari jumlah itu, lima orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang dirawat di RS. Unand Padang, tiga orang dirawat M. Djamil Padang, dan empat orang lainnya diisolasi mandiri di rumah.

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 317 orang yang hari sebelumnya tercatat 316 orang, dengan selesai pemantauan 267 orang, dan proses pemantauan 50 orang.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih 362 orang sama dengan Jumat 1 Mei lalu, dengan selesai pemantauan 149 orang, dan proses pemantauan 213 orang.

Orang pelaku perjalanan atau notifikasi bertambah menjadi 6.557 orang dari sebelumnya masih 6.459 dengan selesai pemantauan 5.085orang, dan proses pemantauan 1.472 orang.

Dan, orang yang sedang melaksanakan karantina di Rusunawa Painan tersisa sebanyak 10 orang, dari sebelummya mencapai 149 orang. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top