Daerah

Puluhan Kendaraan Bermotor Di Pasaman Dikandangkan

Pasaman, Prokabar — Langgar aturan lalu lintas, 31 unit kendaraan roda dua dikandangkan Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman. Semua kendaraan yang dikandangkan ini, terjaring dalam razia rutin yang dilakukan petugas.

“Semuanya sudah kita tahan di markas Satlantas. Biar tau rasa para pengendara yang masih juga melanggar aturan itu, padahal kita sudah menghimbau untuk selalu patuhi aturan,” kata Kapolres AKBP Hasanuddin melalui, Kepala Bagian Operasi (KBO) Polres Pasaman, Ipda Edwin, Jumat (15/3).

Diakui Edwin, tidak pandang bulunya petugas dalam menyikat kendaraan yang melanggar aturan ini, tak lain untuk meningkatkan disiplin masyarakat itu sendiri, dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Dalam operasi ini, petugas memeriksa seluruh pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati di sepanjang jalan Jendral Sudirman.  Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, khusus untuk pengendara roda dua juga dilakukan pengecekan SIM,  STNK, spion, helm dan kelayakan kendaraan lainnya,” lanjut Edwin.

“Saya menghimbau dan mengajak agar semua pengendara baik roda dua, maupun empat, lengkapi surat-surat kendaraan pada saat hendak berpergian,” tutup Edwin. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top