Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

“Pulang Kampung” ke Paninjauan, Suir Syam Bantu Iyuran BPJS Masyarakat

Dibaca : 671

Paninjauan, Prokabar – Anggota DPR-RI periode 2019-2024 Suir Syam, berkunjung ke Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Kunjungan dalam rangka sosialisasi BPJS Ketenagaakerjaan, juga sekaligus pulang kampung bagi politisi Partai Gerindra ini.

Bertempat di Gedung Serbaguna Nagari Paninajuan, Sabtu (30/11), Suir Syam memilih Paninjauan sebagai tempat sosialisasi. Bekerjasama dengan BPJS ketenagaakerjaan, tajuk yang diangkat adalah “Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Bukan Penerima Upah”.

Dihadiri sekitar 300 undangan, Suir Syam yang berbako ke Paninjauan, karena ayahnya orang Paninjauan, mendapat sambutan cukup antusias dari warga. Pria juga mantan Walikota Padang Panjang dua periode ini memang sudah sangat familiar bagi masyarakat Paninjauan.

Ini adalah kunjungan pertamanya ke Paninjauan, sejak dilantik jadi anggota DPR-RI periode 2019-2024. Pun, saat Pemilihan Umum Legislatif 2019 lalu, Suir Syam juga mendapatkan suara tertinggi di Paninjauan untuk Caleg DPR-RI.
Karena itu, tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Paninjauan. Bagi Suir Syam ini adalah periode keduanya dukuk sebagai Anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar-1.

“Karena profesi masyarakat Paninjauan rata-rata adalah petani, makanya saya mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan bisa menjelaskan tentang kecelakaan kerja bagi petani. Sehingga bisa ditanggulangi oleh BPJS.”ujar anggota Komisi IX DPR-RI itu.

Karena itu, melalui BPJS Ketenagakerjaan akan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Paninjauan untuk memudahkan pendaftaran peserta BPJS, khususnya bagi masyrakat yang berprofesi sebagai petani.

Sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada Masyarakat Paninjauan, pria 69 tahun ini akan membantu iyuran BPJS bagi peserta BPJS, khususnya bagi masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut. Suir Syam akan membantu iyuran peserta selama tiga bulan.

Suir Syam adalah Anggota DPR-RI periode 2019-2024 pertama yang datang ke Paninjauan. Masyrakat menilai kunjungan kali ini sangat positif dan awal yang bagus bagi Suir Syam. Mereka berharap disusul oleh kunjungan-kunjuangan berikutnya untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Karena selama ini Paninjauan sangat jarang mendapat kunjungan para wakil rakyat dari pusat. Padahal Nagari di kaki Gunung Marapi ini adalah Nagari dengan potensi besar baik dari sektor pertanian, pariwisata, investasi.

“Jangan muncul lagi imej, bahwa wakil rakyat itu ingat pada masyarakat saat Pemilu saja, tapi setelah duduk lupa pada pemilihnya. Jangan Sampai seperti itu. Tapi Pak Suir Syam sudah mengawali dengan cara yang sangat bagus.”ujar salah seorang warga.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top