Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pulang Kampung Dilarang, Belasan Kendaraan Pengangkut Perantau Putar Balik Dari Sumut

Ilustrasi
Dibaca : 365

Pasaman, Prokabar — Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar dan larangan pulang kampung atau mudik, cukup banyak kendaraan yang putar balik saat masuk ke Sumatera Barat dari arat Sumatera Utara.

Kendaraan yang mengangkut penumpang, disuruh putar balik oleh petugas gabungan dari Satlantas Polres Pasaman, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pasaman. Begitu juga dengan kendaraan pribadi yang penumpangnya handak pulang kampung.

“Dua hari penerapan kebijakan ini, sebanyak 14 unit kendaraan bermotor diminta putar balik ke daerah asal ketika hendak melintasi perbatasan Pasaman-Madina, Sumut,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Bezaliel Mendrofa, Rabu (29/4).

Langkah ini diakui Bezaliel, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Selama kebijakan larangan pulang kampung belum dicabut oleh pemerintah, pihaknya kata dia, akan terus melakukan penghentian mobilisasi orang, baik yang akan masuk dan keluar Sumatera Barat alias dari kedua arah.

“Ini akan terus kita lakukan sampai ada pencabutan dari pemerintah, tergantung situasi,” lanjut Bezaliel.

“Ada tiga titik Pos PAM Operasi Ketupat Singgalang 2020 yang kita dirikan untuk antisipasi keluar masuk orang ke wilayah ini, yaitu di Tugu Equator Bonjol, Pasar lama Lubuk Sikaping dan Muara Cubadak, Rao, di Perbatasan Pasaman, Sumbar – Madina, Sumut,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top