Daerah

Puasa Pertama di Lubuk Sikaping Berteman Kicau Burung

Riki bersama jagoannya saat mengisi waktu di hari pertama bulan puasa.

Pasaman, Prokabar – Menginjak puasa hari pertama di bulan Ramadhan 1439, suasana di Kecamatan Lubuk Sikaping berubah drastis. Jalan utama kota Lubuk Sikaping tampak lengang, tak sepadat di hari-hari biasanya.

Warung-warung penyedia makan dan kedai-kedai kopi tampak tutup. Namun ada satu warung yang nampak tetap buka, malahan pengunjung lebih ramai dari biasanya.

Baca Juga :  Kapan Puasa? Kemenag Besok Lihat Hilal

Warung itu dikenal dengan nama Warung Eka Bule. Pada hari pertama puasa kali ini warung Eka Bule tampak diserbu para pecinta kicauan burung.

Pagi-pagi, para penghobi burung kicau dari segala penjuru sudah menenteng burung kicauannya ke warung Eka Bule. Semua diadu para kicau mania. Mulai dari burung kacer, lovebird hingga burung cucak hijau dan sejenis burung aduan lainnya.

Baca Juga :  Bulan Tampak, Jemaah Syattariah Mulai Puasa Besok

“Puasa pertama ini, induknya puasa. Semua aktifitas terasa sangat berat. Karena itu kami mencari hiburan sendiri untuk mengisi waktu sebelum berangkat kerja,” kata Riki, bapak dua anak warga Gang Elit Taluak Ambun, Nagari Durian Tinggi, Kamis (17/5).

Baca Juga :  Parah, 17 Remaja digaruk Satpol PP Padang Pariaman

Tidak saja menguji kemampuan burung masing-masing, para kicau mania ini juga sharing tentang alamat kedai nasi atau tempat minum yang buka. Namun bukan untuk makan.

“Tujuanya bukan pergi berbondong-bondong untuk membatalkan puasa, tapi untuk melaporkan kepada Pol PP agar ditindak,” tukas Riki. (ola)

Berani Komen Itu Baik

To Top