Daerah

PT AWB Santuni Karyawan dan Anak Karyawan Tersambar Petir

Dibaca : 594

Dharmasraya, Prokabar – PT Andalas Wahana Berjaya (AWB) cepat tanggap atas musibah menimpa karyawan maupun anak karyawan. Hal ini terbukti atas meninggalnya karyawan, dan anak karyawan di sambar petir ketika sedang asyik main Handphone di menera pantau api sekira pukul 23.30 Wib Kamis (18/3/21) sesuai dengan berita media ini sebelumnya.

Menurut Peri Satria, Humas PT AWB saat dikonfirmasi media ini di Gunung Medan Sabtu (20/3/21) menyebutkan, bahwasanya korban meninggal dunia atas nama Jonata Hutagalung, 18 th, merupakan tenaga pemanen kebun kelapa sawit perusahaan, telah diantar langsung oleh pihak perusahaan ke rumah duka, di Sibolga Sumatera Utara.

Untuk korban meninggal dunia atas nama  Irwan Efendi Halawa, 14 th, merupakan anak dari karyawan PT AWB, atas nama Fa’ano  Hakawa, juga sudah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Blok B, Sitiung I.

Sementara korban atas nama, Diyan Fernando Hutagalung, 16 th, anak dari karyawan, atas nama Dudi Murlando Hutagalung, masih dalam perawatan secara intensif di RSUD Sungai Dareh.

“Adapun seluruh biaya yang ditimbulkan dari kejadian ini, ditanggung sepenuhnya oleh pihak Management PT AWB,” terang Peri Satria.

Ia juga menambahkan, kusus bagi korban berstatus karyawan PT AWB, atas nama Jonata Hutagalung, selain keluarga mendapat santunan dari Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) juga mendapatkan santunan kematian dari pihak Management PT AWB, dan segera akan direalisasikan kepada pihak keluarga.

Sedangkan korban dua orang lagi, merupakan anak dari karyawan perusahaan, tetap di berikan santunan oleh pihak Management Perusahaan, bahkan seluruh biaya medis, juga ditanggung perusahaan, pungkasnya.

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, bahwasanya Jonata Hutagalung, bekerja sebagai tenaga pemanen di kebun sawit PT AWB, bersama rekannya Irwan Efendi Halawa, anak dari karyawan, atas nama Fa’ano  Hakawa, dan Diyan Fernando Hutagalung, anak dari karyawan, atas nama Dudi Murlando Hutagalung, sekira pukul 20.00 wib berangkat secara bersama dari Camp Pembibitan PT AWB menuju menara pantau api berada di Blok G,15 AWB, mengendarai dua unit sepada motor, dengan tujuan mencari signal Handphone.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top