Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PT. AMT Dan PT. Mutiara Agam Turut Bantu Percepatan Penanganan Covid 19 di Agam

Dibaca : 354

Lubuk Basung, Prokabar — Setelah BRI dan ASN menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya dalam penanganan Covid 19, kini dua perusahan besar perkebunan sawit turut andil di Kabupaten Agam. Mereka membantu APD untuk tenaga medis, media pencuci tangan di sarana umum dan perkantoran, kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak serta uang senilai Rp100 juta rupiah untuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid 19.

Bantuan secara beruntun datang dan diterima Bupati Agam, Indra Catri beserta Satgas GTP2 Covid 19 di Kantor Bupati. Bantuan pertama datang dari Perusahaan besar Wilmar melalui PT. AMT Plantation. Salah satu perusahaan perkebunan sawit terbesar di Kabupaten Agam.

“Kami berterimakasih kepada Wilma Group dengan anak perusahaan PT. AMT, karena telah memberikan bantuan pertama. Mudah-mudahan ada lagi bantuan kedua dan ketiga,” tuturnya Bupati Agam, Indra Catri saat menerima bantuan tersebut di kantor Bupati Agam, Rabu (22/4).

Konon lanjutnya, bencana ini cukup panjang. Sehingga penanganan ini membutuhkan semua pihak.

Bantuan antara lain berupa Alat Pelindung Diri atau APD untuk tenaga medis, masker, sepatu boot, kebutuhan pokok, pelindung muka dan uang tunai. “Paket sembako itu mencakup 100 paket berupa beras, minyak goreng, tepung, gula dan indomie. Ini akan disebarkan melalui data pemerintahan kecamatan dan nagari, terutama di Ampek Nagari,” ungkapnya.

Sementara itu, APD untuk tenaga medis akan diberikan ke RSUD Lubuk Basung enam puskesmas yang berada di Kecamatan Lubuk Basung, Palembayan dan Ampek Nagari. Sementara, uang senilai Rp100 juta diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Untuk Bantuan dari PT. Mutiara Agam, diterima Assisten II Sekda Kabupaten Agam, Yosefriawan. Sebanyak 10 unit media pencuci tangan, sekaligus dengan tabung dan sabun.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, mengucapkan terimakasih kepada PT. Mutiara Agam yang telah menyerahkan bantuan berupa wadah pencuci tangan yang sangat bagus,” imbuhnya.

Kepedulian tersebut diharapkan memicu semua pihak lainnya, untuk peduli dan andil dalam percepatan penuntasan wabah Covid 19. “Selain itu, bantuan masker N-95 juga diberikan sebanyak 280 helai. Dapat digunakan tenaga medis nantinya,” terangnya.

Zunaidi, Senior CEO PT. Mutiara Agam menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi untuk dapat membantu percepatan musibah nasional tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Tim Satgas Gugus Tugas untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan mempercepat penanganan bencana kesehatan nasional.

“Kami mewakili PT. Mutiara Agam mengampaikan bahwa pengendalian Covid 19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu dalam kesempatan ini, agar pencegahan dapat berjalan dengan baik maka dibutuhkan wadah pencuci tangan massal. Dan 10 unit, sabu cuci tangan serta masker N-95, sangat dibutuhkan. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top