Daerah

PT. Al Ananda Labaik Kakbah Salurkan 275 Al-Quran dan Iqra’ Ke Lapas Lubas

Dibaca : 199

Agam, Prokabar — PT. Al Ananda Labaik Kakbah kembali melakukan aksi sosial ke Lembaga Kemasyarakat (Lapas) Kelas II B Lubuk Basung. Sebanyak 275 Al Quran dan Iqra’ diserahkan untuk warga binaan. Bertujuan menjalakan Program Hafis Al Quran yang telah disepakati kedua belah pihak.

Suroto, Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Basung menyebutkan program inovasi itu kelanjutan dari program kerjasama sebelumnya. Seperti budi daya lele dan nila. Program reliqius ini salah satu upaya peningkatan kualitas pembinaan, sehingga warga binaan mendapat tambahan ilmu dan ekonomi sekaligus pendidikan Agama Islam. Sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan penghuni Lapas tersebut.

“Kita sangat senang dan mendukung penuh program ini. Karena ini jelas memberi dampak besar terhadapan peningkatan sumber daya manusia pada warga binaan. Baik dari ekonomi maupun keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” terang Suroto.

Suroto menambahkan, program inovatif ini sudah diharapkan sejak lama. Adanya pihak ketiga ini, menjadi kesempatan emas dalam pembinaan narapidana.

“Dengan banyaknya aktifitas kerja dan baca Al Quran, mendorong warga binaan lebih kreatif dan berinovatif pada hal yang positif. Mengarahkan prilaku positif sehingga tidak kembali berbuat kejahatan saat keluar dari lapas kelas ii b lubuk basung nantinya,” Tuturnya.

Lena, Direktur Al Ananda Labaik Kakbah selaku pihak ketiga mengatakan sangat senang membantu warga binaan itu. Karena masalah mereka juga menjadi tanggungjawab semua pihak, ungkapnya. “Agar permasalahan kejahatan semakin berkurang dibutuhkan peran dan program inovatif. Dengan demikian pelaku kejahatan ini dapat berubah menjadi baik,” jelasnya.

Saat ini, telah terjalin 16 kontrak kerjasama dengan lapas Se-Indonesia, khusus di Lapas Kelas II B Lubuk Basung, telah terlaksana budi daya lele dan program Hafis Al Quran. “rencana kedepan, dikembangkan lagi program pengasapan ikan lele dan pembuatan pakan ikan,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top