Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

PSP Padang vs 757 Kepri Jaya FC: “Pandeka Minang” Pantang Angkat bendera Putih

Dibaca : 634

Padang, Prokabar – PSP Padang bertekad tampil lepas dan membidik gol sebanyak mungkin, saat menjamu 757 Kepri Jaya FC dalam laga leg 2 Babak Kedua Regional Sumatra Liga 3, Kamis (5/12) petang di Stadion H. Agus Salim Padang.

Dalam leg pertama PSP menyerah 4-0 di Stadion Citramas Batam. Untuk lolos “Pandeka Minang” minimal harus menang 5-0, atau dengan margin lima gol. Walau begitu, PSP pantang untuk menyerah atau mengakat bendera putih. Bahkan Eko Pujiyanto dkk tetap optimis bisa membalikan keadaan,

Pelatih PSP, Joni Effendi menyebutkan timnya akan bermain normal dalam laga nanti, apalagi timnya bisa tampil full team. “Kita akan tetap berusaha dan berjuang maksimal, tampil ngotot untuk menang.”ujar Joni Effendi saat dihubungi prokabar, Rabu malam.

Selain itu, ini juga pertaruhan harga diri bagi para pemain. agar tidak menyerah begitu saja. “Yang penting kita berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik, soal hasilnya nanti kita serahkan pada Yang Maha Kuasa.”katanya.

Joni menambahkan, kekalahan di leg pertama memang cukup diluar dugaan. Karena itu, dia meminta para pemainnya melupakan kekalahan itu dan fokus pada pertandingan nanti.”Di Batam kita kalah, lebih karena kurang fokus dan kosentrasi saja. Itu kita benahi juga untuk laga nanti.”tutup Joni.

Sementara, 757 Kepri Jaya FC Walaupun menang telak atas PSP Padang pada leg pertama, tetap fokus dan tak ingin terbuai dengan kemenangan tersebut. Bahkan, pelatih Nazal Mustofa, juga sesumbar timnya tak ingin bermain aman, karena hanya butuh hasil imbang.

Bahkan kalau kalah dengan margin tiga gol pun, timnya tetap dipastikan lolos, Karena pada leg pertama di Stadion Citramas Batam, Kepri Jaya menang telak 4-0.

“Hasil di leg pertama telah cukup memuaskan, tapi kami belum lolos. Anak-anak tak boleh terbuai, karena PSP Padang bukanlah tim sembarangan. Jadi kami akan tetap fokus dan tetap bermain menyerang.”ujarnya, seperti dilangsir tribunbatam.

Nazar optimis, kemenangan 4-0 di kandang dapat dipertahankan. Namun, dia meminta timnya tetap waspada, terutama lini belakang. Sebab, sebagai tuan rumah dan harus mengejar defisit gol, PSP pasti akan sangat agresif.

“Itu pasti, mereka pasti akan tampil all out. Tak mungkin mereka akan main bertahan di kandangnya sendiri, ini yang kita antisipasi. Lini belakang kita harus fokus dan kosentrasi dalam laga nanti. Kita tak boleh membuat kesalahan.”ujar Nazal.

Jadi, katanya lagi, dia akan tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil tanpa tekanan dan terus menguasai jalannya pertandingan.

“Menyerang adalah cara bertahan terbaik. Jika kami terus bertahan dan membiarkan lawan menguasai bola, maka tinggal tunggu saja gawang kami masuk banyak gol,” tutup Nazal yang sudah berada di Padang bersama timnya sejak Selasa (3/12).(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top