Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Preview: Semen Padang vs Persija, Menang atau Makin Terbenam

Dibaca : 224

PADANG, Prokabar – Eduardo Almeida pelatih kepala Semen Padang FC menargetkan poin penuh dalam pertandingan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi PSSI, Liga 1 2019 di pekan ke- 27 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (7/11).

Untuk terhindar dari degradasi di akhir musim nanti. Kemenangan adalah hal penting Almeida dan skuad Semen Padang FC agar dapat keluar dari dasar klasemen, peringkat 18 dengan poin 23. Kalau kehilangan angka lagi, tentu akan makin terbenam di dasar klasemen.

Bakal menemui hadangan berat lawan tim kuat Persija Jakarta, pelatih asal Portugal ini telah mengingatkan anak asuhnya melepaskan beban mental terkait hasil minor di setip laga kandang mereka.

“Besok pertandingan yang cukup sulit. Tapi target tiga poin sangat penting bagi kita. Saya sudah ingatkan pemain untuk bermain full spirit dan lebih kuat mental di pertandingan kandang ini dan selanjutnya,” ujar Eduardo di sesi jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (6/11).

Terkait banyaknya hasil negatif di setiap laga kandang, menurut Eduardo tidak ada perbedaan takikal dan strategi yang diinstruksikannya kepada Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

“Tidak ada perbedaan main di home atau away. Target tetap kemenangan. Begitu juga tidak ada persoalan dengan mental pemain. Kita lengah di menit-menit akhir. Kita harus fokus di sepanjang pertandingan,” ulasnya.

Senada dengan Yu Hyun Koo, pemain asal Korea yang mendampingi Eduardo di sesi jumpa pers
mengatakan dirinya dan rekan-rekan tidak ada pilihan selain kemenangan. Dan skuad SPFC sepakat berjuang habis-habisan untuk merebut kemenangan.

“Pemain semua tahu, besok itu pertandingan penting. Kita harus cari tiga poin. Kemaren kita main home dua kali. Kita kalah, itu sangat kecewa ,” tuturnya.

“Karena kita main di luar, lawan Bhayangkara kita satu poin. Pemain termotivasi lebih bagus lagi. Besok kita main kita harus cari tiga poin. Main jelek, main bagus, tiga poin,” tegasnya.

Melawan Persija, SPFC tidak bisa memainkan Dedi Gusmawan yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun Tim Kabau Sirah bisa lagi memainkan dua striker asing mereka, Karl Max dan Vanderley.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top