Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Preview: Persela vs Semen Padang, Sama-sama Ingin Berakhir Bahagia

Dibaca : 378

Lamongan, Prokabar – Persela Lamongan dan Semen Padang sama-sama ingin menutup kompetisi Liga 1, dengan bahagia. Keduanya ingin mempersembahkan kemenangan untuk suporter masing-masing, dalam laga di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (21/12) sore WIB, pada pertandingan terakhir Liga 1 2019.

Persela keluar dari lubang jarum pada musim ini, sehingga tetap berkompetisi di Liga 1 tahun depan. Pelatih Nilmaizar mengatakan, seluruh elemen tim sudah bertekad memberikan kebahagiaan untuk suporter.

“Mudah-mudahan laga ini bisa menjadikan sesuatu yang berharga buat kami. Kami bisa memaksimalkan hasil pertandingan, dan membahagiakan semua yang menonton. Kami akan memaksimalkan seluruh kompetensi yang ada, dan ingin memberikan sesuatu yang luar biasa untuk penonton,” tutur Nil, dalam jumpa pers prematch.

Kendati demikian, Nil memperkirakan pertandingan tidak akan berlangsung mudah. Menurutnya, meski sudah terdegradasi, Semen Padang tetap tampil ngotot untuk mendapatkan kemenangan terakhir di Liga 1.

“Tentu tidak mudah, karena Semen Padang juga tentu tidak ingin kalah di sini. Laga ini tetap membutuhkan perjuangan dan kebulatan tekad. Mudah-mudahan seluruh potensi pemain bisa keluar, dan menunjukkan mereka layak untuk tetap bertahan di Liga 1,” lanjutnya.

“Secara fisik, taktik, teknik, dan mental anak-anak sudah siap. Kami akan full team, dan bermain sungguh-sungguh. Hanya Alex [Dos Santos Goncalves] yang enggak bisa main karena akumulasi kartu kuning.”

Sementara di lain kubu, pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menyatakan, skuad asuhannya tetap membidik hasil apik, kendati hasil apapun tidak akan memberikan pengaruh terhadap status mereka.

Dia juga ingin meraih tiga angka untuk para suporter Kabau Sirah, yang disebutnya suporter yang baik dan eksentrik. Walau sudah pasti terluncur ke Liga 1, tapi kemenangan di laga terakhir setidak akan memberikan kebahagiaan pada suporter.

Almeida menyatakan, pendekatan permainan tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Juru taktik asal Portugal ini menegaskan, target mereka di setiap pertandingan selalu sama. Hanya saja, Semen Padang kehilangan Leo Guntara, Fridolin Kristof Yoku dan Syaeful Anwar.

“Kami akan mencoba mendapatkan tiga poin. Target ini sama seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak ada yang berubah. Tapi laga ini tidak mudah buat kami,” ujar Almeida.

“Kami tahu mereka tim bagus, dan selalu kuat bermain di kandang dengan dukungan suporter. Tapi kami sudah mengamati permainan mereka, dan menyiapkan taktik untuk meredamnya.”katanya.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno, M Zaenuri, Eki Taufik, Kei Hirose, Delfin Rumbino, Rafael ‘Rafinha’ Gomes, Sugeng Efendi, Lucky Wahyu; M Hambali.

Semen Padang: Teja Paku Alam; Roni Rosadi, M Rifqi, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Dedi Hartono, Yu Hyunkoo, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Karl Max ‘Dany’ Barthelemy , Vanderlei Francisco.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top