Nasional

Presiden Dijadwalkan Buka Lomba Dayung Perahu Naga

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir Sabtu, 14 Juli 2018, untuk meresmikan arena dayung Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course sekaligus membuka lomba dayung perahu naga Piala Presiden.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( KOI), Muddai Madang dalam kegiatan Press Conference kejuaraan perahu Naga Piala Presiden 12-15 Juli 2018, sekaligus publikasi progres test event kejuaraan menembak sriwijaya open 6-13 Juli 2018 dan Aff Womens Championship 27 Juni-14 Juli 2018 di Venue Dayung JSC, Jum’at (13/7).

Lebih lanjut ia mengatakan Presiden akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) RI Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka test event road to Asian Games XVIII Tahun 2018 di Palembang.

“Even ini merupakan tes even terakhir yang dilakukan di komplek olahraga Jakabaring Sport City menjelang Asian Games 2018,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, setelah event ini, semua venue cabor yang ada di komplek JSC akan disterilkan guna persiapan Asian Games 2018, karena progres pembangunan untuk setiap venue sudah hampir selesai dan siap digunakan untuk Asian Games 2018.

Lomba dayung traditional boat race (TBR) Piala Presiden RI diikuti 21 tim putera dan sembilan tim puteri, di mana setiap tim terdiri atas 12 pedayung, memperebutkan empat medali emas yaitu nomor 500 meter dan 200 meter putera dan puteri, serta hadiah uang dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB-PODSI) berjumlah total Rp 1 miliar. Ke-21 tim putera dan sembilan puteri tersebut berasal dari 18 provinsi dan empat tim TNI dan Polri. (hdp)

Berani Komen Itu Baik

To Top