Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Prediksi: Inter Milan vs AC Milan, Derby della Madonnina yang Lebih Menjanjikan

Dibaca : 806

Milan, Prokabar – Duel sengit rival sekota bertajuk Derby della Madonnina, menjadi menu terpanas Seri A akhir pekan ini. Inter Milan berhasil mempertahankan performa yang mengesankan dengan konsisten di sebagian besar musim ini di bawah asuhan Antonio Conte, Namun, mereka harus berada pada pada penampilan terbaiknya untuk bisa mengalahkan AC Milan, Senin (10/2) dinihari WIB.

Rossoneri datang ke Derby ini dengan modal memenangkan lima dari enam pertandingan terkininya di semua kompetisi, dan satu-satunya kekalahan Milan dalam 12 pertandingan teranyarnya terjadi saat il Diavolo Rosso dikalahkan 0-5 di kandang Atalanta, tiga hari sebelum Natal lalu.

Demikian pula, Inter telah merasakan kekalahan satu kali dari 15 laga domestik dan kontinental terkininya, namun Conte pastinya sangat ingin melihat La Beneamata mengakhiri rekor tiga kali imbang dalam empat laga terakhir mereka di Serie A. Catatan yang mengecewakan itu membuat Inter melepaskan posisi mereka di puncak klasemen dan menyerahkannya ke sang juara bertahan Juventus.

Nerazzurri ditahan imbang dalam empat dari tujuh laga liga kandang terbarunya sejak Oktober, sebuah rekor yang telah memperkecil peluang mereka untuk menang akhir pekan ini, namun kami pikir skuad besutan Conte masih terlihat sangat berpeluang untuk mengamankan kemenangan hari Senin nanti.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa AC Milan telah mengumpulkan lebih banyak poin saat tandang daripada kandang musim ini, memenangkan 18 poin saat jauh dari San Siro dibandingkan dengan hanya 14 poin di kotanya sendiri.

Selain itu, kemenangan Inter 2-0 atas Milan awal musim ini adalah kemenangan ketiga beruntun mereka atas rival satu kota, satu stadion dan satu sumur mereka itu. Nerazzurri tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Derby della Madonnina di ajang liga sejak 2016.

Juventus adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Inter setelah 22 pertandingan Serie A musim ini, dan didukung oleh rekor head-to-head yang sangat baik melawan Milan, skuad besutan Antonio Conte memiliki taktik dan teknis yang mumpuni untuk mengalahkan rival satu kota mereka pada hari Senin.

Namun dengan Inter kebobolan satu gol dalam lima dari tujuh pertandingan Serie A teranyarnya, kami perkirakan Milan akan berhasil mencetak gol pada Derby della Madonnina nanti. Prediksi Skor Inter vs Milan 2-1.

Namun, Derby della Madonnina kali ini lebih menjanjikan daripada sebelumnya. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, dengan Milan bertindak sebagai tuan rumah, Inter menang 2-0 lewat gol-gol Marcelo Brozovic dan bomber baru mereka, Romelu Lukaku. Antonio Conte pun memenangi derby pedananya sebagai pelatih Nerazzurri. Kala itu, Milan masih dilatih Marco Giampaolo dan belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Sejak Ibrahimovic kembali gabung Milan di tengah musim kemarin, Rossoneri seolah menjadi tim yang berbeda. Bersama pelatih Stefano Pioli, dan formasi 4-4-2, mereka telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

Milan tak terkalahkan dalam tujuh laga, termasuk menang lima kali beruntun di semua ajang. Pemain-pemain yang tidak berguna telah dilepas, dan mereka yang siap tampil total untuk tim dipertahankan.

Sederet pemain tampil lebih baik sejak kehadiran Ibrahimovic di Milan. Theo Hernandez jadi semakin eksplosif, Ismael Bennacer dan Franck Kessie tampil padu di tengah, Samu Castillejo tampil dinamis di kanan, Hakan Calhanoglu kembali menunjukkan sinarnya, Rafael Leao jadi tandem Ibra di barisan depan, dan Ante Rebic membuktikan bahwa dia bisa diandalkan. Milan percaya diri menatap derby ini. Namun, itu bukan jaminan mereka pasti akan mengalahkan Nerazzurri.

Inter di tangan Conte musim ini telah menjadi penantang utama Juventus untuk titel Scudetto Serie A. Sejumlah pilarnya merupakan pemain-pemain anyar. Lukaku, Stefano Sensi, dan Nicolo Barella adalah beberapa di antaranya.

Kekuatan Inter pun bertambah setelah Conte mendatangkan nama-nama berpengalaman dari liga Inggris di bursa transfer Januari. Victor Moses dan Ashley Young turut menambah kedalaman skuad Nerazzurri. Di antara semua itu, transfer Christian Eriksen dari Tottenham adalah yang paling menyita perhatian publik sekaligus memicu optimisme para tifosi.

Di atas kertas, Inter memiliki catatan lebih baik daripada Milan. Mereka lebih konsisten, dan itu terbukti dari 15 laga tak terkalahkan mereka di Serie A. Inter juga selalu menang dalam tiga derby terakhir, dan tak tersentuh kekalahan dalam tujuh pertemuan dengan sang rival sekota.

Selain itu, sepanjang karier kepelatihannya, Conte belum pernah kalah melawan Milan (M7 S3 K0) maupun Pioli (M4 S3 K0).

Jika ada yang membuat peluang Inter sedikit diragukan, mungkin itu adalah absennya Lautaro Martinez di lini serang. Tak kalah mencemaskan, kapten dan kiper utama mereka, Samir Handanovic, pun kemungkinan besar tak bisa turun akibat retak tulang jari tangan. Mampukah situasi ini dimanfaatkan Rossoneri untuk membalas kekalahan dari pertemuan sebelumnya?

Perkiraan Susunan Pemain
Inter (3-5-2): Padelli; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Barella, Brozovic, Eriksen, Young; Sanchez, Lukaku.
Pelatih: Antonio Conte.

Milan (4-4-2): G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Kessie, Bennacer, Calhanoglu; Ibrahimovic, Leao.
Pelatih: Stefano Pioli.

Head-to-Head dan Performa
Pertemuan: 171
Inter menang: 65
Gol Inter: 238
Imbang: 55
Milan menang: 51
Gol Milan: 219.

5 Pertemuan Terakhir
22-09-2019 Milan 0-2 Inter (Serie A)
18-03-2019 Milan 2-3 Inter (Serie A)
22-10-2018 Inter 1-0 Milan (Serie A)
04-04-2018 Milan 0-0 Inter (Serie A)
28-12-2017 Milan 1-0 Inter (Coppa Italia).

5 Pertandingan Terakhir Inter (M-S-S-M-M)
15-01-2020 Inter 4-1 Cagliari (Coppa Italia)
19-01-2020 Lecce 1-1 Inter (Serie A)
26-01-2020 Inter 1-1 Cagliari (Serie A)
30-01-2020 Inter 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)
03-02-2020 Udinese 0-2 Inter (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Milan (M-M-M-M-S)
16-01-2020 Milan 3-0 SPAL (Coppa Italia)
19-01-2020 Milan 3-2 Udinese (Serie A)
25-01-2020 Brescia 0-1 Milan (Serie A)
29-01-2020 Milan 4-2 Torino (Coppa Italia)
02-02-2020 Milan 1-1 Verona (Serie A).

Statistik
1. Inter tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya melawan Milan di Serie A (M4 S3 K0).
2. Inter tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di Serie A (M9 S6 K0).
3. Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 4 laga terakhir Inter di Serie A.
4. Inter selalu imbang dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A: 1-1 vs Atalanta, 1-1 vs Cagliari.
5. Milan tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S2 K0).
6. Milan cuma kalah 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A (M5 S4 K1).
7. Tercipta maksimal 2 gol dalam 8 dari 11 laga terakhir Milan di Serie A.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top