Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Pra Nasional Liga 3: Kalahkan Persiba Bantul, SEL 50 FC Akhiri Perjalanan di Posisi Tiga

Dibaca : 471

LIMAPULUH KOTA, Prokabar – Selesai sudah perjalanan Wakil Sumbar di Liga 3 2019. SEL 50 FC Kab. Limapuluh Kota menutupnya di Babak Pra Nasional dengan kemenangan tipis atas Persiba Bantul dengan skor (1-0) di Stadion Singa Harau, Sarilamak, Kab. Limapuluh Kota, Kamis (5/12).

Gol semata wayang yang mengantarkan klub yang mengadopsi Solok FC itu memetik poin penuh tercipta melalui Akbar Febrian di menit 63′.

“Anak anak bermain baik dan penuh semangat. Solid dalam bertahan dan tajam dalam menyerang. Beberapa peluang kita hasilkan. Salah satunya dimaksimalkan jadi gol satu kemenangan,” ucap pelatih SEL 50 FC, Apri Giri sehabis pertandingan.

“Alhamdulillah kita mampu memaksimalkan partai terakhir vs Persiba Bantul dengan 3 poin. Inilah persembahan kami untuk masyarakat 50 kota khususnya juga Payakumbuh serta Sumbar umumnya,”sambungnya.

Dengan begitu, SEL 50 FC yang dimenejeri oleh Yuhendri, ST itu mengumpulkan nilai akhir 6 poin dari kemenangan Walk Over (WO) atas Persika Karawang dan Persiba Bantul.

“Walau Persiba Bantul sudah dipastikan lolos. Mereka tetap bermain terbuka melawan kita tadi. Tapi, Enggi cs juga bermain kompak dan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Terima kasih kepada semua pemain yang telah bekerja keras di lapangan tadi. Begitu juga untuk management tim yang telah banyak mendukung,” lanjut pelatih berlisensi C AFC ini.

Boby Chandra dan kawan-kawan memang tidak bisa lagi meneruskan misi lolos ke Babak 32 Besar Nasional karena hanya dua tim dari peringkat pertama dan kedua yang berhak atas tiket tersebut.

Kedua tim pemegang tiket ini yakni AS Abadi Tiga Naga FC Pekanbaru, 15 poin dan Persiba Bantul nilai 10 poin.
Sedangkan SEL 50 FC hanya menduduki peringkat ke-3 klasemen akhir grup A, poin 6 dari 6 pertandingan, mencatatkan dua kemenangan dan sisanya kekalahan.

“Bagi kami mengikuti kompetisi ini adalah anugrah yang luar biasa. Banyak pembelajaran serta hikmah yang bisa di ambil. Insya Allah kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Daftar Susunan Pemain
SEL 50 FC : Edzwar De Namili (PG); Andre Yonaldi, Boby Chandra, Yerlan Satria Agnesa; Afdalil Zikri, Enggi Pagama, Wahyu Ilahi, Akbar Febrian; Rahmat Fauzi Idrus, Atif Prasetia, Fogy Angsisco

PERSIBA Bantul : Randitya Khafitsa Rusdy (PG); Diky Pratama Putra, Muhammad Abdulloh, Muhammad Azzam Rizaldi, Teguh Riyadi; Apus Dulan Saprima, Aruna Brama Siwi, Bagus Tri Atmojo; Agus Saputra, Ridho Bagus Saputro, Wisnu Nugroho

Perjalanan SEL 50 FC di Pra Nasional
PUTARAN 1
(27/10-Home) SEL 50 FC (0-2) KS Tiga Naga FC
(10/11-Away) Persika (4-1) SEL 50 FC
(22/11-Away) Persiba (4-1) SEL 50 FC

PUTARAN II
(26/11-Away) KS Tiga Naga vs SEL 50 FC
(01/12-Home) SEL 50 FC (WO/3-0) Persika
(05/12-Home) SEL 50 FC (1-0) Persiba

KLASEMEN AKHIR


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top