Daerah

PPP Pessel Pinang Bupati Pessel di Pilkada 2020, Ini Tanggapan Hendrajoni

Pessel, Prokabar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyatakan siap untuk meminang Bupati Pessel, Hendrajoni untuk kembali bertarung di Pilkada Pessel 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PPP, Marwan Annas saat menggelar Rapat Konsolidasi bersama DPW PPP Sumatera Barat.

Rapat Konsolidasi itu sengaja mengambil tema “Dengan Konsolidasi Partai Kita Rapatkan Barisan Untuk Menyongsong Pilkada Serentak 2020.

Di Kegiatan Rapat Konsolidasi, DPC PPP juga turut mengundang Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Kedatangan Bupati Hendrajoni ini pun, tampaknya memberikan angin segar bagi Partai lambang Ka’bah itu.

Sebab, Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi dan Ketua DPC PPP Pessel, Marwan Annas juga telah mengeluarkan pernyataan akan siap untuk meminang Hendrajoni agar dapat berkoalisi pada pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kalau tidak mau dipinang, maka, kami dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan meminang Hendrajoni untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020,” ujar Marwan Anas.

Pernyataan yang dilontarkan Marwan Annas itu langsung disambut tawa Hendrajoni yang kemudian disambut tawa pula oleh Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi, Kamis, (05/9) di Kantor DPC PPP Painan.

Marwan Annas menuturkan PPP yang hanya berhasil meraih tiga kursi di DPRD Pessel pada Pemilu 2019 lalu membutuhkan calon seperti Hendrajoni.

Sebutnya, selama dia aktif sebagai anggota DPRD Pessel periode 2014-2019 lalu, banyak yang beranggapan PPP bertentangan dengan Bupati Hendrajoni. Sebab di kursi legislatif, Marwan mengaku selalu lantang dan kritis.
Tapi sebenarnya, kata Marwan, ia sangat akrab dan sayang dengan Hendrajoni.

“Kalau uda tidak mau dipinang, kami PPP yang akan meminang uda,” ujar Marwan, dengan menyapa Hendrajoni dengan panggilan akrabnya.

“Iya, kita siap dukung pak Hendrajoni untuk Pilkada 2020,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Hendrajoni menanggapi, kalau partai koalisi PPP yang akan mendukungnya maju sebagai Calon Kepala Daerah semakin bertambah.

Soalnya, saat ini sudah ada satu partai yang oke untuk mendukungnya maju pada pilkada 2020.

“Yang jelas, sekarang Nasdem sudah oke. Kalau PPP juga mau dukung, kita bicarakan nanti. Nasdem disini ada 5 kursi, PPP 3 kursi. Kalau ditambah Perindo, ada satu kursi. Nah lengkap itu,” tutupnya.(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top