Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PPDI Padang Harapkan Pembangunan Trotoar Ramah Disabilitas

Dibaca : 314

Padang, Prokabar — Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang berharap agar pembangunan trotoar yang ada ramah terhadap penyandang disabilitas. Sebab masih banyak ditemukan penghalang seperti tiang listrik, tiang telepon, parkir kendaraan di trotoar dan hambatan lainnya.

“Masih ada kekurangan-kekurangan seperti hambatan tiang listrik dan tiang telepon di atas trotoar, harusnya bebas hambatan,” kata Ketua PPDI Kota Padang, Icun Suheldi, Selasa (13/11) di Padang.

Icun berharap tiang-tiang yang ada di tengah trotoar bisa dipindahkan ke pinggir trotoar agar tidak mengganggu aktivitas pejalan kaki terutama penyandang disabilitas.

“Karena itu resiko pertama, kalau di tengah-tengah tentu bisa tertabrak dan menyebabkan luka serta cedera,” ucapnya.

Selain itu, perilaku masyarakat yang masih kurang peduli seperti parkir mobil di pinggir trotoar dan parkir motor di atas trotoar sangat mengganggu pejalan kaki penyandang disabilitas.

Icun pun mengapresiasi atas pembangunan trotoar oleh Pemko Padang, yang mulai peduli menyiapkan trotoar yang aman dan nyaman. Pemko Padang mulai membenahi trotoar yang ada agar ramah disabilitas.

Meskipun demikian, pembangunan trotoar, masih perlu perbaikan-perbaikan terutama yang akan membahayakan pejalan kaki khususnya penyandang disabilitas.

“Trotoar sekarang sudah dibuatkan jalur untuk disabilitasnya. Namun, masih adanya hambatan di jalur disabilitas itu yang harus diperhatikan pemerintah,” katanya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top