Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Porprov Usai, Ternyata Begini Prestasi yang Dicapai Pasaman

Pasaman, Prokabar — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV sudah usai. Pasaman pun menangis. Prestasi yang diidam-idamkan seperti tomat jatuh dari langit, hancur.

19 kabupaten kota, Pasaman bertengger di peringkat nomor dua dari buncit. Apa boleh buat, hanya tinggal evaluasi langkah terbaik yang bisa dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman.

“Kita sudah berjuang semaksimalnya. Meski pahit, namun ini adalah pencapaian terbaik kita untuk saat ini,” kata Indral, Ketu Bidang Bina Prestasi KONI Pasaman, Indral, Sabtu (1/12).

Ada beberapa point yang membuat hasil ini kurang memuaskan, kata Indral. Minimnya pembinaan atlet. Sarana dan prasarana tidak memadai, sampai masalah internal menjadi pemicu merosotnya prestasi atlet.

“Ingat, hasil tidak pernah mengingkari usaha yang dilakukan. Usaha kalau tidak didukung sarana dan prasarana, sama saja hau-hau. Inilah yang terjadi. Biar semu tahu kondisi internal atlet Pasaman ini, agar bisa berbenah,” kata Indral.

Tidak hanya itu, Husnul pengurus KONI lainya menilai, minimnya pelatih yang mumpuni di masing-masing cabang olahraga juga ikut memperburuk kualitas atlet.

“Hanya sekitar 50 persen pelatih yang sesuai dengan bidangnya. Inilah PR bagi KONI untuk ke depannya,” tutup Husnul. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top