Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polsek Tanjung Raya Rangkul Pemuda Kawal Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Dibaca : 138

Maninjau, Prokabar — Jajaran Polsek Tanjung Raya merangkul wali jorong, pemuda, petugas pasar, tukang ojek dan tukang parkir untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Tradisional Maninjau. Kondisi itu sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan, karena Tanjung Raya sudah ada warga tepapar Covid-19.

“Kita harus saling kerja sama dengan semua pihak, apalagi dengan pemuda, wali jorong, petugas pasar, tukang parkir dan tukang ojek. Mereka parit paga nagari sebagai pengamanan terbawah di tingkat nagari,” terang Akhiruddin usai memberi arahan kepada belasan pemuda Maninjau, Senin siang (31/8).

Setiap selasa adalah hari balai pasar tradisional Maninjau. “Pedagang yang datang dari berbagai daerah seperti Bukittinggi, Padang Lua, Payakumbuh, Malalak dan Matur. Untuk itu harus dilakukan pengawalan ketat, mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan melakukan jaga jarak,” tuturnya.

Adanya tiga orang warga Tanjung Raya terpapar Covid-19, menjadi peringatan keras agar waspada dan mencegah penyebarannya. “Agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semua pihak harus masif dan aktif melakukan pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19. Tujuannya untuk keselamatan kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Jorong Pasa Maninjau, Miswardi menambahkan dorongan Polsek Tanjung Raya itu menambah spririt pemuda melakukan control pada masyarakat. “Hal ini juga guna kepentingan bersama. Telah adanya warga yang terpapar, membuat kita rawan terpapar covid-19. Untuk itu, kita harus membantu Polsek dan Camat Tanjung Raya melakukan pengawasan di lapangan,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top