Daerah

Polsek Nan Sabaris Bagikan Bendera Untuk Pengendara

Padang Pariaman, Prokabar – Jajaran Polsek Nan Sabaris merangkul Kanagarian Padang Kandang Air Padang Bintungan dan Kanagarian Kapalo Koto untuk melaksanakan kegiatan bagi-bagi bendera Merah Putih, khusus untuk pengedara roda dua dan roda empat, Selasa (6/8). Kegiatan dilaksanakan depan Mako Polsek Nan Sabaris dimulai pukul 09.15 WIB.

Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yusrizal Efendi menjelaskan kegiatan bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74. “Semarak kemerdekaan harus kita semangati sejak minggu ini. Kegiatan tidak sertamerta bagi-bagi bendera saja, namun ada melakukan kuisioner yang harus dijawab pengendara,” terangnya.

Setiap pengendara yang melintas, akan berhenti sebentar dan dilanjutkan dengan pertanyaan dari petugas. “Bagi yang mampu menjawab pertanyaan, selain mendapatkan bendera gratis juga akan mendapatkan bonus atau hadiah berupa uang senilai seratus ribu rupiah,” tuturnya.

Pertanyaan yang akan diajukan lanjut Kapolsek, sangat sederhana dan mudah. Seperti berapa umur HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 ini. “Dari pertanyaan tersebut, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui dan mampu menjawabnya,” kata Kapolsek.

Kegiatan ini diharapkan dapat kembali mencambuk dan mengingatkan semangat kemerdekaan RI. Perjuangan para pahlawan dengan segenap tumpah darahnya, untuk anak cucutnya. “ Menumbuhkembangkan semangat kebangsaan, cinta tanah air, membangkitkan serta menggelorakan semangat kemerdekaan RI, khususnya di wilayah Hukum Polsek Nan Sabaris, umumnya Polres Padang Pariaman,” pungkas Iptu Yusrizal Efendi. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top