Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polsek dan Camat Tanjung Raya Tingkatkan Pengawasan Protokol Kesehatan

Dibaca : 401

Maninjau, Prokabar — Jajaran Polsek Tanjung Raya semakin gencar pelakukan pengawasan atau kontrol Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah hukumnya. Setelah merangkul Pengurus Pasar Tradisional, Pemuda, Tukang Ojek dan Tukang Parkir, penertipan pedagang tidak menggunakan masker juga menjadi sasarannya.

“Kita harus lebih giat melakukan pengawasan, sehubungan telah adanya warga kita terpapar Covid-19 di Kecamatan Tanjung Raya. Bersama Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, kita selalu saling mendukung dan menguatkan. Memastikan kepatuhan masyarakat meningkat menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto kepada Prokabar.com, saat melakukan giat ke lapangan, Selasa (1/9).

Selain pasar lanjutnya, kita juga mengawal petugas medis Puskesmas Maninjau melakukan tes swab terhadap hasil traking tiga orang pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Sebanyak 22 orang pelajar dan guru di salah satu pondok pesentren, terkontak dengan salah seorang pelajar positif Covid-19. Maka harus dilakukan tes swab terhadap pelajar dan guru itu,” tambahnya.

Wakil Kepala Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin menambahkan, pelaksanaan tes swab sangat penting. “Kapan perlu kita juga ikut tes swab. Pasalnya, kita tidak tau sudah terpapar atau tidaknya. Hal itu untuk menjaga diri dan orang lain. Mudah-mudahan kita terhindar dari penyakit menular ini,” ulasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan selain pelajar dan guru, sejumlah pejabat juga mengikuti Tes Swab. “Kita menganjurkan setiap kita melakukan tes swab, apalagi difasilitasi dari tenaga medis kita. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tanjung Raya, Waka Polsek, Camat Tanjung Raya dan sejumlah rekan wartawan dan warga ikut menjalani tes swab. “Semoga kita terhindar dari Covid-19, dan wabah ini cepat berakhir,” harapnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top