Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polsek dan Camat Tanjung Raya, Gencar Kawal Pengawasan Objek Wisata

Dibaca : 170

Maninjau, Prokabar — Jajaran Polsek Tanjung Raya bersama Camat Tanjung Raya, Handria Asmi secara intens mengawal penutupan seluruh objek wisata di Selingkar Danau Maninjau tersebut. Tanjung Raya merupakan daerah cukup banyak destinasi wisata. Seperti Linggai Park, Panebo Maninjau Indah, Taman Muko-muko dan Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka.

Pengamanan dan pengawalan agar tidak ada kunjungan berlibur ke objek wisata itu, sudah dimulai sejak 29 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 ini. Hal itu sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat, Maklumat Kapolri dan Himbauan Bupati Agam.

“Setiap hari terhitung dari tanggal penetapan hingga saat ini, kami komitmen melakukan patroli. Memastikan seluruh objek wisata ditutup dan tidak ada aktifitas kunjungan,” terang Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto melalui Waka Polsek, Iptu Akhiruddin.

Khusus di Linggai Park dan Taman Muko-muko terdapat Pospam dijaga Anggota Polres Agam, Dishub, Satpol PP dan BPBD Agam. Selain petugas keamanan, juga ada tenaga pengelola Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olehraga yang ikut berjaga.

“Seluruh petugas solid melakukan pengamanan dan penutupan objek wisata ini. Sehingga pelaksanaan tugas berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Surat edaran dan himbauan pemerintah ini bertujuan mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di suasana libur tahun baru. “Kita mencegah terjadinya penyebaran baru. Sehingga masa pandemi covid-19 benar-benar berakhir di 2021 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menambahkan komitmen ini telah menjadi bagian tugas yang wajib dijalankan. “Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk ikut berperan membantu pencegahan covid-19 di Kabupaten Agam. Salah satunya untuk tidak berlibur di akhir tahun 2020 ini. Kita berharap masa pandemi covid-19, berakhir dan kita bisa hidup lebih baik,” tutup Camat Tanjung Raya, Handria Asmi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top