Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Polres Padang Pariaman Ciduk Pemakai Narkoba

Padang Pariaman, Prokabar – Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Padang Pariaman kembali menangkap seorang pelaku berinisial HN (44), diduga penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Kamis (09/8).

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 6 paket berisikan narkotika jenis shabu dibungkus plastik bening, 1 buah kaca pirek,1 buah kriket yang terpasang jarum (sebagai kompor), 1 buah kaca yang terpasang pipet (bong), dan 1 unit Handphone.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho menyebutkan informasi dari masyarakat diduga di Kampuang Ladang, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung sering terjadinya transaksi Narkotika. Atas informasi tersebut anggota Opsnal melakukan lidik dan menemukan kecurigaan.

“Setelah mengintai dan dugaan kuat, petugas kami langsung melakukan pengeledahan dan menangkap tersangka di rumahnya bersama beberapa barang bukti. Kejadian tersebut disaksikan Wali Korong Kampuang Ladang beserta beberapa orang masyarakat setempat,” kata AKBP Rizki.

Setelah itu lanjutnya, petugas juga melakukan pengeledahan didalam mobil minibus warna hitam dengan nomor polisi BA 246 HN. Dalam mobil ditemukan kaca pirek siap pakai. Di balik saku sarung jok mobil dan ditemukan juga mencis warna kuning yg sudah terpasang jarum dekat pintu mobil.

“Tersangka kemudian dibawa ke Makopolres Padang Pariaman untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Ia dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun kurungan penjara,” tutup Kapolres. (rud/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top