Trending | News | Daerah | Covid-19

Polres Pessel, Tangani Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Dinas PSDA

Dibaca : 325

Painan,Prokabar — Kasus dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terkait pekerjan rehalibitasi jaringan irigasi di Kampung Tanjung Durian, Kecamatan Lengayang, kini dalam penanganan kepolisian.

Anggaran pekerjaan Rehalibitasi Irigasi tersebut senilai Rp2,8 miliar bersumber dari dana bank Asia yang ditalangi oleh dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) daerah setempat.

Kanit Tipikor Polres Pessel, Aiptu Darsono membenarkan, pihaknya sedang menangani kasus proyek irigasi itu dan saat ini sedang dalam proses analisa pengkajian klarifikasi.

“Iya, saat ini masih dalam tahap proses analisa pengkajian klarifikasi, jika terbukti nanti akan kita tingkatkan statusnya, “ujarnya pada Prokabar.com Senin (17/8) di Painan.

Ia mengatakan, kasus ini bergulir di kepolisian bermula atas adanya laporan dari masyarakat bahwa pembagunan proyek tersebut diduga tidak sesuai spek dan melenceng dari RAB. Atas hal itu pihaknya telah melakukan pengumpulan dokumen

“Atas laporan ini kami bersama tim ahli dan juga pihak terkait sudah turun kelapangan, “ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Pembangunan Irigasi, Suherman membenarkan, pihak kepolisian pada 10 maret 2020, lalu telah telah melakukan permintaan dokumen.

Terkait pekerjaan Rehalibitasi Jaringan irigasi itu, kata Suherman, bahwa pihaknya bersama kepolisian telah turun kelapangan.

“Pekerjaan ini telah di PHO pada 19 Desember 2019 lalu. Dan yang rusak itu telah diperbaiki. Dan ini kan dimasa pemeliharaan, “akuinya.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengaku dirinya tidak mengetahui adanya permintaan dakumen dari kepolisian atas dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan rehalibitasi jaringan irigasi di Dinas terkait.

“Saya tidak tau itu kalau ada permintaan dokumen dari pihak kepolisian, “tutupnya,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top