Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Padang Pariaman Amankan Belasan Remaja Tawuran dan Pasangan Mesum Di Wisma

Dibaca : 485

Padang Pariaman, Prokabar — Jajaran Polres Padang Pariaman kembali melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan berhasil mengamankan belasan pemuda tawuran dan pasangan berbuat mesum, Minggu dini hari (9/12). Mereka yang terjaring rata-rata remaja yang harusnya produktif melakukan hal positif untuk kebaikannya.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan kegiatan diawali apel multi sasaran di lapangan Polres Padang Pariaman, Sabtu malam (8/12). “Personil yang kita terjunkan berjumlah 55 orang. Giat apel dan Cipkon ini dipimpin Kabagops, Kompol Jonianto. Seluruh Kasat Polres Padang Pariaman, Perwira dan Bintara ikut serta dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Sekira pukul 02.00 WIB lanjutnya, kami telah diamankan 3 pasang muda-mudi yang bukan muhrim di Wisma Mama Lubuk Alung. Dan diamankan ke Mako Polres Padang Pariaman di ruang spkt Polres Padang Pariaman. “Mereka diberikan arahan serta memanggil orang tua atau keluarga untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, petugas juga berhasil mengamankan sekelompok remaja berjumlah 14 orang membawa samurai dan gir honda. Mereka hendak melakukan tawuran di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung.

Petugas dari Satuan Lalulintas Polres Padang Pariaman juga melakukan tilang dengan mengeluarkan surat tilang 9 lembar. Barang Bukti 8 unit sepeda motor dan satu lembar STNK.

“Operasi Cipta Kondisi ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Republik Indonesia untuk menciptakan keamanan dan ketertipan masyarakat. Terutama menjelang diakhir tahun 2018 ini. Menindak dan mencegah tanda-tanda potensi terkait segala bentuk keresahan dan mengganggu Kamtipmas, khususnya di Wilayah Hukum Polres Padang Pariaman,” Pungkas AKBP. Rizki Nugroho. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top