Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Agam Terjunkan 250 Personil Untuk Pengamanan Operasi Lilin 2018

Dibaca : 445

Lubuk Basung, Prokabar — Polres Kabupaten Agam turunkan 250 orang personil untuk melakukan pengamanan Operasi Lilin Singgalang 2018. Hal tersebut disampaikan Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi usai pelaksanaan apel sebagai tanda awal pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru. 

Menurutnya, kegiatan dimulai 21 hingga 1 Januari 2019 dan akan melakukan beberapa titik pengamanan karena dimungkinkan tingginya lalulintas di beberapa titik objek wisata. Seiring itu, ada 6 pos pengamanan dan pelayanan guna menjaga segala gangguan kamtibmas disaat musim libur akhir tahun tersebut.

“Pospam terdapat di dua titik. Pertama di Simpang Gudang Manggopoh dan kedua di Simpang Maninjau. Sedangkan Pos Pelayanan dan Pantauan ada di Objek Wisata, seperti di Tiku, Muko-muko, Puncak Lawang dan Lawang Park,” terangnya.

Selain itu, tim gabungan lainya dari TNI, BPBD, Dishub, Damkar dan Satpol PP juga turut membantu nantinya. Adanya himbauan Bupati Agam terkait pelarangan perayaan Tahun Baru, akan mengurangi intensitas wisatawan untuk berlibur ke objek wisata. Hal tersebut bertujuan mencegah perbuatan maksiat dan pesta pora yang lebih cendrung berdampak negatif pada generasi muda.

“Berkaitan adanya surat edaran berupa himbauan Bupati Agam, Indra Catri agar seluruh objek wisata dan tempat hiburan untuk menutup selama malam tahun baru. Dan melarang berbagai kegiatan penyambutan tahun baru, kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dengan mengikuti arahan. Sehingga segala kemudaratan dan kemaksiatan dapat dicegah. Serta tidak terjadi konflik nantinya,” tutup Kapolres. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top