Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Agam Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Ilustrasi
Dibaca : 362

Lubuk Basung, Prokabar — Jajaran Polres Agam berhasil membekuk seorang pelaku diduga kuat penyalahgunaan narkoba jenis shabu, Jumat malam (11/9). Kejadian bertempat di Surau Lakuak, Jorong V Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Dari penangkapan itu, Tim Ops Resnarkoba Polres Agam yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama dan jajaran mengamankan pelaku berisial AC (29) beserta barang bukti.

“Ya, kami berhasil mengungkap kasus satu orang pelaku diduga kuat penyalahgunaan narkoba dengan mengamankan barang bukti 1 buah kotak rokok warna biru berisikan 3 paket kecil diduga narkotika jenis shabu dibungkus dengan plastik warna bening,” ungkap Iptu Awal Rama didampingi Kasubbag Humas Polres Agam, AKP nurdin dan jajaran.

Kejadian, Jumat (11/9), sekira jam 22.00 WIB, bertempat di Sebuah Rumah di Surau Lakuak Jorong V Sungai Jariang, Nagari Lubuak Basung. Saat itu pelaku sedang berada di dalam rumah. Tim Opsnal telah mengintai pelaku, langsung datang menggerebek dan mengamankan pelaku.

Dalam penggerebekan dan pengamanan tersangka, Tim Opsnal didampingi masyarakat untuk menyaksikan penangkapan dan penggeledahan. Di rumah atau tempat tinggal pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok warna Biru berisikan 3 paket kecil narkotika jenis sabu. Barang haram itu dibungkus dengan plastik berwarna bening berada di ventilasi kamar pelaku.

“Pelaku mengakui barang haram itu milik dirinya. Dan saat ini, AC telah diamankan ke Mako Polres Agam untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami jajaran Satres Narkoba Polres Agam, kembali menghimbau seluruh masyarakat kita, untuk bisa bersama-sama melakukan pemberantasan bahaya laten narkoba ini. Karena musuh kita semua, musuh anak bangsa yang merusak masa depan bangsa Indonesia ini. Berharap memberikan informasi dugaan adanya pelaku pengedar dan penyalahgunaan narkoba,” pungkas Iptu Awal Rama. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top