Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Agam Tangkap Dua Pelaku Jambret dan Begal

Dibaca : 262

Lubuk Basung, Prokabar — Jajaran Polres Agam melalui Tim Gabungan Reskrim Polsek Tanjung Mutiara dan Anti Bandits Satreskrim Polres Agam berhasil menangkap dua orang pelaku jambret dan begal, Jumat (31/7). Hal itu diungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan saat Press Release di Mako Polres Agam, Senin (3/1).

“Kedua pelaku sudah banyak melakukan aksi penjambretan Dan sudah sangat meresahkan masyatakat. Kedua dari tiga pelaku selalu beraksi di Jalan Lintas Sumatra Pariaman menuju Pasaman Barat,” terang Kapolres Agam kepada Prokabar.com, saat Konferensi Pers di Mako Polres Agam, Senin (3/8).

Pelaku berinisial RK (22) dan AA (29) merupakan warga Langgam, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. “Mereka selalu membawa senjata tajam. Menurut pengakuannya baru berbuat 10 kali,” ungkapnya.

Pelaku tertangkap setelah adanya laporan masyarakat. Setelah mendapat informasi lengkap, Tim Gabungan Anti Bandits Satreskrim Polres Agam dan Satreskrim Polsek Tanjung Raya langsung melakukan pengintaian. Hingga berhasil menangkap pelaku di rumah orang tuannya yang berada di Tiku Selatan, Tanjung Mutiara.

“Dari penangkapan tersangka, jajaran kami berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa buah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) korban jambret dari pelaku. Berharap, para korban bisa datang ke Mako Polres Agam untuk menjemput identitasnya,” imbuh AKBP Dwi Nur Setiawan.

Selain beraksi di daerah Tanjung Mutiara, pelaku juga sudah sering beraksi di Pasaman Barat. “Pelaku dijerat pasal berlapis. Pasal 365 junto 363 junto 362 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman kurungan 9 tahun penjara. Kami menghimbau agar masyarakat terutama kaum ibu-ibu atau perempuan lebih berhati-hati berkendaraan. Pasalnya, pelaku begal dan jambret selalu mencari korban yang lemah. Tidak memancing kejahatan dengan menggunakan perhiasan yang mencolok. Kami juga menghimbau korban jambret dari aksi pelaku ini. Mengambil barang berharga seperti identitas dan lainnya,” pungkas Kapolres Agam. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top