Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Agam kawal ketat Penutupan Seluruh Objek Wisata di Agam

Dibaca : 143

Maninjau, Prokabar —  Seluruh objek wisata ditutup di Agam. Kondisi itu kembali berdampak buruk pada pedagang yang telah bergantung hidup di lokasi destinasi wisata itu. Berdasarkan pantauan Prokabar.com, Lawang Park, Puncak Lawang, Linggai Park, Ambun Tanai, Pantai Tiku dan Muko-muko ditutup dengan pengawalan ketat dari Petugas Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

“Benar, sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor 06/ED/GSB-2020, dan Maklumat Kapolri, terhitung 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, seluruh objek wisata dan tempat hiburan ditutup,” Ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan.

Seluruh objek wisata telah dikawal ketat anggota Polres Agam. Dua titik lokasi Pos Keamanan, selebihnya Pos Pelayanan. Pos Pengamanan berada di titik lalu lintas arus mudik di Matur dan Simpang Gudang Manggopoh. Pos Pelayanan berada di Objek Wisata Pantai Tiku, Muko-muko, Puncak Lawang, Linggai Park dan Lawang Park.

“Semua objek wisata telah kami kawal ketat beserta personil Polsek setempat. Kita harapkan seluruh masyarakat mematuhi himbauan tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, Jajaran Polres Agam juga melakukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021. Personil yang sudah disprint melakukan pengamanan dilokasi – lokasi yang sudah di tentukan dan serta diperkirakan tempat berkumpulnya masyarakat. Melakukan pembubaran kegiatan masyarakat agar lakukan dengan humanis.

“Pengamanan dan penutupan seluruh objek wisata beserta tempat hiburan bertujuan menghindari munculnya kerumunan masa yang rawan akan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top