Daerah

Polres Agam Jalin Kerjasama Dengan Pesantren Buya Hamka

Agam, Prokabar — Polisi Resor atau Polres Kabupaten Agam kembali melakukan terobosan jitu dalam program Bahaya Laten Narkoba dan Pelatihan Menembak di dunia pendidikan. Kali ini, menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Buya Hamka di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Menurut Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi melalui KBO Sat Binmas Polres Agam, Iptu Akhiruddin, pertemuan dengan pengurus Pondok Pesantren Buya Hamka berlangsung Rabu (18/7). “Mereka sangat welcome dan apresiasi gagasan hingga jalinan kerjasama yang telah kita sampaikan. Bahkan mereka siap menjadi pelopor pesantren percontohan, sosialisasi bahaya laten narkoba,” ungkapnya.

Iptu Akiruddin juga menjelaskan, pelajaran bahaya narkoba ini, akan menjadi mata pelajaran di pesantren terkemuka itu untuk seterusnya. “Dalam waktu dekat, program kerjasama ini dalam waktu dekat, akan dilouncing,” terangnya.

Selain bahaya narkoba, kerjasama pelatihan atlet menembak juga dibentuk. “Kebetulan Kapolres Agam adalah Ketua Perbakin Agam. Kita juga telah berprestasi dalam ajang Porprov 2018 lalu. Dan kerjasama latihan menembak khusus untuk atlet pelajar, telah terjalin dibeberapa sekolah di Tanjung Raya. Khusus kali ini, kita masuk ke pesantren,” tutur Iptu Akhiruddin.

Kita berharap lanjutnya, kegiatan ini dapat memotivasi pesantren lainnya. Sehingga anak-anak pesantren juga memahami bahaya narkoba. Bahkan menjadi pelopor anti narkoba nantinya. Mereka juga bisa menjadi generasi atlet menembak nantinya,” pungkas KBO Sat Binmas Polres Agam tersebut. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top